Iklan

Dinsos Bersama Tagana Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Pohon Tumbang

Minggu, 10 Maret 2024 | 16:45 WIB Last Updated 2024-03-10T08:45:13Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial memberikan bantuan tanggap darurat bencana kepada warga yang rumahnya rusak tertimpa pohon kelapa tumbang di Dusun Nangkala, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Selayar, Andi Rahmat Nasaruddin, S.Pd., kepada Rudi, selaku pemilik rumah, pada Minggu (10/3/2024) sore. Dalam penyerahan bantuan tersebut Andi Rahmat didampingi Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepulauan Selayar. 

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain satu buah kasur lipat, satu buah tenda, sandang dewasa, makanan siap saji, dan 5 buah selimut. 

Kabid Linjamsos Andi Rahmat Nasaruddin, kepada Pewarta mengatakan bantuan tersebut diserahkan sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada warga yang tertimpa musibah. 

"Semoga bantuan tanggap darurat bencana ini dapat bermanfaat untuk keluarga korban", katanya. 

Diberitakan sebelumnya, rumah milik pasangan Rudi dan Salmawati, warga Dusun Nangkala, Desa Lalang Bata Kecamatan Buki hancur tertimpa pohon kelapa tumbang, pada Minggu (10/3/2024) sekira pukul 06.30 WITA, akibat angin kencang yang melanda Kepulauan Selayar.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pohon tumbang yang menimpa bagian tengah rumah mengakibatkan atap rumah hancur dan dua kamar langsung ambruk. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos Bersama Tagana Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Pohon Tumbang

Trending Now

Iklan