Iklan

Tim Resmob Polres Selayar Amankan Terduga Pelaku Pencuri HP Penumpang Kapal Ferry

Senin, 22 Januari 2024 | 17:27 WIB Last Updated 2024-01-23T03:22:55Z


MEDIA SELAYAR.
Tim Resmob Satreskrim bersama Piket Fungsi Polres Kepulauan Selayar mengamankan seorang laki-laki berinisial MA (39),  terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian diatas kapal ferry KMP. Takabonerate yang sementara sandar di Pelabuhan Pamatata, Kecamatan Bontomatene, pada Sabtu 20 Januari 2024 sore. 

Informasinya terduga pelaku merupakan warga Kabupaten Sinjai yang saat ini tinggal di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu. Dia berhasil diamankan di Jln. Siswomiharjo, Benteng, Kepulauan Selayar, pada Sabtu, 20 Januari 2024 malam. 

Kasat Reskrim Iptu Nurman Matasa, S.H., yang memimpin langsung penangkapan tersebut, menjelaskan bahwa pelaku mengambil HP merek Redmi Note 11, milik seorang Mahasiswa bernama Nurpida (23), warga Dusun Bonelambere Desa Nyiur Indah Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar.

"Pelaku mengambil HP merek Redmi Note 11 saat pemiliknya (korban) ke WC. HP tersebut disimpan di kursi, namun setelah dari WC dan kembali ke tempat duduknya, HPnya sudah tidak ada lagi," jelas Iptu Nurman Matasa, kepada Pewarta, Senin (22/1/2024). 

Korban pun merasa keberatan dan melaporkan ke pihak yang berwajib. Adapun kerugian yang dialami korban sebesar Rp3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), kata Iptu Nurman. 

Sementara penangkapan terhadap pelaku dilakukan setalah Tim melakukan serangkaian penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tersebut Tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang terekam CCTV ferry KMP Takabonerate dan menangkapnya di Jln. Siswomiharjo, Benteng, Selayar. 

"Pelaku mengakui perbuatannya mengambil HP tersebut yang sementara tersimpan d kursi di diatas kapal ferry KMP. Takabonerate yang sementara sandar di Pelabuhan Pamatata," ucap Iptu Nurman. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Kepulauan Selayar, pungkas Kasat Reskrim Iptu Nurman Matasa. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Resmob Polres Selayar Amankan Terduga Pelaku Pencuri HP Penumpang Kapal Ferry

Trending Now

Iklan