Iklan

Ribuan Spartan Anak Rakyat Dikukuhkan, Rudianto Lallo: Mereka Jubir dan Penghubung Saya Dengan Warga

Minggu, 21 Januari 2024 | 19:56 WIB Last Updated 2024-01-21T11:58:54Z


MEDIA SELAYAR.
Ribuan Spartan Anak Rakyat Kota Makassar dikukuhkan langsung oleh Rudianto Lallo (RL), Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel I dari Partai NasDem bertempat di Phinisi Ballroom, Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (21/1/2024) sore. 

Pantauan Pewarta Makassar, ribuan Spartan Anak Rakyat tersebut tumpah ruah memadati lokasi pengukuhan. Bahkan saking antusiasnya, ratusan dari Spartan Anak Rakyat yang hadir di dalam Phinisi Ballroom Claro, terpaksa mengikuti kegiatan dalam keadaan berdiri, karena 2022 buah kursi yang disiapkan sudah terisi semua. 

Tidak hanya itu, ratusan peserta juga terpaksa mengikuti pengukuhan itu dari luar arena pengukuhan. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin dekat Pemilu 2024, arus dukungan untuk Rudianto Lallo sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel I dari Partai NasDem No. Urut 2 semakin menguat. 

Rudianto Lallo dalam orasinya menyampaikan bahwa pengukuhan Spartan Anak Rakyat tersebut merupakan pengukuhan seri 2, setelah sebelumnya Dia mengukuhkan sebanyak 1.500 Spartan Anak Rakyat.

"Hari ini berkumpul kurang lebih 2000 orang yang dikukuhkan sebagai Spartan Anak Rakyat, untuk kemudian menjadi juru bicara (Jubir) Rudianto Lallo di masing-masing wilayah di Kota Makassar," ucap Rudi Lallo. 

Dikatakan Rudianto Lallo, mereka-mereka yang telah dikukuhkan itu akan menjadi penghubung antara dirinya dengan masyarakat di Dapil Sulsel 1. 

"Bapak Ibu adalah juru bicara dan penghubung saya. Karena itu, tolong disampaikan kepada tetangga, kerabat, teman, sahabat kita semua, bahwa ada saudara, adik atau anak kita (Rudianto Lallo, red) yang lagi berjuang, dengan membawa prinsip Bangkitanya Kaum Bawah," jelas Rudianto Lallo dalam orasinya. 

Rudi Lallo menyampaikan bahwa dirinya ingin menunjukkan kepada semua bahwa orang-orang atau kaum bawah akan mampu juga menduduki pos-pos jabatan atau kekuasaan di negeri ini. 

"Jangan dikira hanya orang kaya yang bisa menjadi pejabat publik, sementara kaum bawah dianggap tidak akan mampu untuk mewujudkan mimpinya menjadi Pemimpin. Banyak contoh di dunia ini, bagaimana anak rakyat atau kaum bawah yang berhasil merebut kekuasaan itu. Kemudian memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya. Dan kita ingin, hal itu dimulai dari sini, di Makassar ini," tegas Rudi. 

Layaknya orator jalanan, Rudi dengan mata berkaca-kaca mengatakan dirinya ingin membuktikan, yang sekaligus akan menjadi motivasi bagi kaum bawah bahwa siapapun kita memiliki peluang yang sama untuk menjadi orang besar, menjadi pemimpin yang bisa mengangkat derajat keluarga, tetangga dan masyarakat. 

Namun kemudian orasinya terhenti sejenak, pasalnya panitia kegiatan memberikan suprise kepada Rudianto Lallo dengan menghadirkan Ibunya, Hj. Junaedah, wanita yang harus menerima takdir membesarkan anak-anaknya seorang diri, setelah suaminya H. P. Dg. Lallo meninggal disaat Rudianto Lallo masih duduk di bangku SMA. 

Sekejap, situasi Phinisi Ballroom Claro pun berubah menjadi haru. Tangis Rudi Lallo pun pecah, air matanya kemudian tumpah membasahi pipi, dia tak bisa berkata-kata lagi, melainkan hanya mampu menyeka air mata kebahagiaan atas kehadiran Ibundanya yang selalu memberikan doa' dan sokongan terhadap dirinya untuk menjadi lebih baik dan senantiasa bermanfaat bagi sesama. 

Sekedar diinformasikan, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Jaringan Anak Rakyat mulai dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar yang merupakan Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 1 (Dapil Sulsel 1) pada Pemilu 2024. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Spartan Anak Rakyat Dikukuhkan, Rudianto Lallo: Mereka Jubir dan Penghubung Saya Dengan Warga

Trending Now

Iklan