Iklan

Kapolres Selayar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Minggu, 01 Oktober 2023 | 23:47 WIB Last Updated 2023-10-01T15:47:57Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM..IK, menjadi Inspektur Upacara pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung di Halaman Mapolres, Minggu (1/10/2023). 

Sementara, bertindak sebagai Perwira Upacara yakni AKP. Sardan Suwito, SE dan Komandan Upacara Ipda Yudi Wibowo, dengan Peserta Upacara para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan ASN Polres Kepulauan Selayar.

Upacara ditandai dengan Pembacaan Pancasila oleh Irup, Pembacaan Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan Ikrar Kesaktian Pancasila.

Dalam amanatnya Kapolres selaku Irup menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilakukan setiap 1 Oktober. Peringatan ini bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam Gerakan 30 September 1965 oleh PKI atau biasa disebut peristiwa G30S PKI. 

"Dengan segala peristiwa rongrongan baik dari dalam maupun dari luar negeri, Pancasila tetap mampu bertahan dan menunjukkan kesaktiannya, mengantarkan Bangsa Indonesia untuk terus melaju menuju Indonesia Maju," kata Kapolres.

Dengan segala kebhinekaan dan keanekaragaman Bangsa, Pendiri Bangsa dan sejarah telah membuktikan bahwa Pancasila adalah falsafah yang tepat untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia, tambah Kapolres.

Upacara ditutup dengan do'a dan berlangsung dalam suasana hikmad. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Selayar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Trending Now

Iklan