Iklan

Semarak Lomba HUT ke-78 RI di Kecamatan Buki, Libatkan Anak TK Hingga Orang Tua

Minggu, 06 Agustus 2023 | 22:04 WIB Last Updated 2023-08-06T14:15:59Z


MEDIA SELAYAR.
Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Buki menggelar berbagai macam pertandingan olahraga, lomba seni dan keagamaan. 

Untuk kegiatan olahraga dipusatkan di Lapangan Pemuda Kecamatan Buki, sementara lomba seni dan keagamaan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Buki. 

Camat Buki Dempak, S.Pd., kepada Pewarta, pada Minggu (6/8/2023) mengatakan bahwa selama terjadi pandemi covid-19, maka selama 3 (tiga) tahun pula kegiatan olahraga dan seni tingkat Kecamatan Buki tidak pernah dilaksanakan. 

"Sehingga tahun ini, setelah pemerintah memutuskan untuk mencabut status pandemi dan dinyatakan telah beralih menjadi endemi, seluruh stakeholder dan masyarakat Kecamatan Buki mengharapkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini kita meriahkan dan semarakkan dengan kegiatan lomba," ucap Dempak, S.Pd. 

Saat kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kecamatan Buki, pada Kamis, 3 Agustus 2023 kemarin, yang hadir tidak hanya Danramil 1415/04, Kapolsek Bontomatene, Sekcam, Para Kades, para oficial pertandingan dan seluruh atlit cabang olahraga, melainkan masyarakat dari seluruh desa-desa di wilayah Kecamatan Buki datang mengikuti acara pembukaan, kemudian menyaksikan pertandingan olahraga. 

"Komitmen masyarakat Kecamatan Buki dibuktikan. Animo warga sangat tinggi atas kegiatan yang dilaksanakan. Itu terlihat dari mereka yang begitu antusias dan tumpah ruah datang ke Lapangan Pemuda Kecamatan Buki," jelas Camat Buki, Dempak. 

Dempak mengatakan beberapa pertandingan olahraga yang dilaksanakan, diantaranya untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Sederajat, yakni Sepak Takraw, Bola Volli (Putra-Putri) dan Sepakbola Mini.

Begitupun dengan kegiatan keagamaan, seperti Tadarrus Al- Quran, Adzan, Hafalan Surah Pendek, Qasidah Modern, Qasidah Rabbana dilombakan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Sederajat. 

Untuk lomba seni, seperti nyanyi solo diperlombakan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Tari Kreasi untuk Taman Kanak-Kanak (TK). 

Sementara, pertandingan olahraga antar desa se- Kecamatan Buki yang dilaksanakan diantaranya pertandingan Bola Volli (Putra - Putri), Sepak Takraw, dan pertandingan Sepakbola usia diatas 30 tahun. 

Untuk pertandingan sepakbola ini sendiri melibatkan Para Perangkat dan Staf Kecamatan Buki, PGRI, Penyelenggara Pemilu, Kepala Desa dan Perangkat Desa serta masyarakat umum yang telah berusia tua. 

Semua ini dilakukan untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Kecamatan Buki, dan juga sekaligus untuk memupuuk tali silaturahim yang pada akhirnya bermuara pada tumbuh dan kuatnya rasa persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat di Kecamatan Buki. (Afd). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarak Lomba HUT ke-78 RI di Kecamatan Buki, Libatkan Anak TK Hingga Orang Tua

Trending Now

Iklan