Iklan

Kapal Pengangkut Ikan 260 Ton Kandas di Taka Lambena Selayar Sulsel

Rabu, 09 Agustus 2023 | 22:42 WIB Last Updated 2023-08-09T14:44:54Z


MEDIA SELAYAR.
Kapal KM. Citra Samudera 168 Probolinggo kandas di Taka Lambena Desa Karumpa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (8/8/2023) pagi. 

Kapal tersebut berlayar dari Dobo Ambon menuju Jakarta, memuat 8 orang termasuk ABK, dan memuat ikan beku sekitar 260 ton.

Dikonfirmasi, Kapospol Pasilambena Polsek Pasimarannu, Ipda. Sudirman, kepada Pewarta pada Rabu (9/8/2023) malam, membenarkan kejadian tersebut. 

"Iya, ada memang kapal ikan dari Dobu menuju Jakarta. Sampai saat ini anggota, Bhabinkamtibmas Desa Karumpa bersama warga belum bisa merapat ke kapal," kata Ipda. Sudirman. 

Ipda Sudirman menyampaikan jika kondisi Kapal KM Citra Samudera 168 saat ini sudah kandas di karang, dan mengalami patah lunas dibagian tengah kapal. 

"Besar sekali gelombang, ketinggian 4 sampai 5 meter. Angin kencang, arus juga kencang. Anggota belum bisa merapat ke kapal. Kalau dipaksakan merapat, jolor yang digunakan untuk evakuasi yang pecah," ucap Sudirman. 

Kapospol Pasilambena Ipda Sudirman mengungkapkan bahwa Kapal KM Citra Samudera 168 tersebut kandas atau karam di Perairan Taka Lambena, sejak kemarin, Selasa tanggal 8 Agustus 2023 sekitar pukul 05.00 Wita.

"Besok anggota kesana lagi, mudah-mudahan kondisi cuaca membaik dan jolor sudah bisa merapat," tutup Kapospol Pasilambena, Ipda. Sudirman. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Pengangkut Ikan 260 Ton Kandas di Taka Lambena Selayar Sulsel

Trending Now

Iklan