Iklan

Lambung Kapal Bocor, 8 ABK KM. Citra Samudera Masih Tertahan di Taka Lambena Selayar

Kamis, 10 Agustus 2023 | 00:04 WIB Last Updated 2023-08-09T16:04:26Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 8 orang ABK KM. Citra Samudera 168 Probolinggo masih tetap bertahan diatas kapal yang kandas di Taka Lambena Desa Karumpa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, hingga Rabu, 9 Agustus 2023 malam. 

Sementara, kapal mengalami patah lunas pada dibagian tengah, sehingga air telah masuk ke lambung dan merendam mesin kapal. 

"Mereka bertahan diatas kapalnya sambil menunggu rekannya yang saat ini sudah dalam perjalanan menuju ke Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena, dan diperkirakan baru tiba besok sore," ucap Kapospol Pasilambena Polsek Pasimarannu, Ipda. Sudirman, kepada Pewarta pada Rabu (9/8/2023) malam.

Dikatakan Ipda Sudirman, dikhawatirkan jika kapal tersebut dipaksakan ditarik akan mengakibatkan kapal tenggelam, karena kondisinya sudah masuk air. 

"Besok pagi tim kesana lagi (Taka Lambena). Mudah-mudahan kondisi cuaca bersahabat, dan bisa mengevakuasi ABKnya," jelas Ipda Sudirman. 

Diberitakan sebelumnya, Kapal KM. Citra Samudera 168 Probolinggo kandas di Taka Lambena Desa Karumpa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sejak Selasa 8 Agustus 2023 pagi. 

Kapal pengangkut ikan beku sekitar 260 ton tersebut, berlayar dari Dobo Ambon menuju Jakarta, kandas di Perairan Taka Lambena Desa Karumpa akibat ombak besar dan gelombang tinggi yang disertai angin kencang. 

Sementara itu, Tim Penyelamat belum bisa merapat ke kapal tersebut, karena ombak dan arus di perairan Taka Lambena masih besar dan kencang. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lambung Kapal Bocor, 8 ABK KM. Citra Samudera Masih Tertahan di Taka Lambena Selayar

Trending Now

Iklan