Iklan

Gubernur Sulsel Pastikan Jembatan Sungai Pinang Jaya di Selayar Dikerjakan Tahun Ini

Jumat, 11 Agustus 2023 | 13:57 WIB Last Updated 2023-08-11T07:44:53Z


MEDIA SELAYAR.
Pembangunan Jembatan Sungai Pinang pada ruas Tanabau - Ngapaloka - Patumbukang, Kabupaten Kepulauan Selayar memasuki tahap mutual check awal (MC-0). 

Mutual check awal sendiri merupakan kegiatan penghitungan kembali volume pekerjaan dan pemeriksaan kesesuaian antara gambar rencana dengan kondisi lapangan. 

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melalui akun media sosial pribadinya, pada Kamis (10/8/2023) mengatakan pembangunan jembatan tersebut menggantikan jembatan lama yang ambruk akibat diterjang banjir pada bulan November 2022 lalu.

"Saat ini, sudah ada dibangun jembatan sementara agar tidak mengganggu akses masyarakat. Adapun rencana Konstruksi dengan beton bertulang," kata Andi Sudirman Sulaiman

Lanjut dikatakan, pembangunan jembatan ini mendukung pengerjaan jalan ruas Tanabau - Ngapaloka - Patumbukkang di Kabupaten Kepulauan Selayar yang tahun ini juga dimulai konstruksinya.

"Insya Allah, ini juga akan membuka akses wilayah terisolir," tambah Andi Sudirman. 

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (21/12/2022), akibat ambruknya jembatan Sungai Pinang Jaya, akses jalan provinsi Tana bau - Ngapaloka - Pattumbukang terputus. 

Akses ke 3 Dusun di Desa Patilereng dan 1 Dusun Desa Laiyolo Baru, serta akses ke Kawasan Wisata Pantai Punangaan juga terputus total.

Pemerintah bersama masyarakat setempat kemudian bahu-membahu berupaya membuat jalan alternatif dan membangun jembatan darurat untuk membuka akses ke wilayah tersebut. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulsel Pastikan Jembatan Sungai Pinang Jaya di Selayar Dikerjakan Tahun Ini

Trending Now

Iklan