Iklan

Final Barugaiya Cup III Tabang Putra vs Satria FC, Berikut Total Hadiah dan Penghargaan Individu

Jumat, 11 Agustus 2023 | 02:36 WIB Last Updated 2023-08-11T04:29:56Z


MEDIA SELAYAR.
Partai final Turnamen sepakbola Barugaiya Cup III yang berlangsung di Lapangan Pemuda Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar mempertemukan antara Tabang Putra dan Satria FC, setelah keduanya masing-masing berhasil mengunci kemenangan atas lawannya di partai semifinal. 

Tabang Putra pada laga semifinal berhasil menang dengan skor 3 - 1 atas Cedaya FC. Pertandingan keduanya berlangsung pada Rabu, 9 Agustus 2023 kemarin. Diketahui, Cedaya FC merupakan salah satu tim sepak bola yang diperkuat oleh para pemain usia muda berbakat hasil binaan klub itu sendiri. 

Sementara, Satria FC berhasil melaju ke partai final usai menaklukkan Barugaiya FC dengan skor 5 - 4 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 0 - 0, pada laga yang digelar, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Barugaiya Cup III Subhan Igor, kepada Pewarta, pada Kamis (10/8/2023) malam, mengkonfirmasi jika Turnamen sepakbola Barugaiya Cup III Tahun 2023 telah memasuki babak final. 

"Partai final antara Tabang Putra melawan Satria FC akan digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Kita berharap pertandingan babak final tetap berlangsung dengan aman dan lancar, sehingga masyarakat tersuguhi dengan permainan yang menghibur," ucap Subhan. 

Pihak keamanan dari TNI/Polri serta pengamanan lokal juga sampai hari ini masih tetap setia mengawal pelaksanaan turnamen ini, tambahnya.

Lanjut, Subhan mengatakan adapun total hadiah yang disiapkan oleh panitia dalam Turnamen sepakbola Barugaiya Cup III Tahun 2023, sebagai berikut ;

1. Juara I, Piala Bergilir dan Medali Emas serta Uang Pembinaan sebesar Rp. 15 Juta

2. Juara II, Medali Perak dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 10 Juta. 

3. Juara III Bersama, Medali Perunggu dan Uang Pembinaan masing-masing sebesar Rp. 5 Juta. 

Sedangkan untuk penghargaan kategori perorangan akan mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan. Adapun kategorinya antara lain ;

1. Best Player Rp. 500.000

2. Best Young Player Rp. 500.000

3. Top Scorer Rp. 500.000

4. Best Goalkeeper Rp. 500.000

Selain itu, Tim Peserta dan Wasit yang bertugas dalam turnamen Barugaiya Cup III Tahun 2023 juga akan mendapatkan piagam penghargaan. 

Sementara itu, kata Subhan, dengan akan berakhirnya pelaksanaan Turnamen sepakbola Barugaiya Cup III ini, sudah banyak masyarakat yang menyarankan agar Turnamen Barugaia Cup IV nantinya tetap di laksanakan, mengingat turnamen semacam ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Selayar, khususnya para penikmat permainan sepakbola di Kepulauan Selayar. 

"Tidak terasa kegiatan ini sudah akan selesai, masyarakat memberi apresiasi ke panitia karena hingga hari ini kegiatan terlaksana tanpa ada insiden atau kejadian seperti di turnamen - turnamen sepakbola lainnya. Malahan, saat ini sudah ada sponsor yang menawarkan diri untuk pelaksanaan Barugaiya Cup IV tahun depan," pungkas Subhan Igor. 

Sekedar diinformasikan, Barugaiya Cup I yang digelar pada Tahun 2017 di Juarai oleh Barugaia FC, dan Juara Barugaiya Cup II Tahun 2018 diraih oleh Bandara FC. (Afd). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Final Barugaiya Cup III Tabang Putra vs Satria FC, Berikut Total Hadiah dan Penghargaan Individu

Trending Now

Iklan