Iklan

Basli Ali Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Kep. Selayar

Kamis, 17 Agustus 2023 | 13:29 WIB Last Updated 2023-08-17T07:42:36Z


MEDIA SELAYAR.
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (17/8/2023). 

Hadir dalam upacara di tribun kehormatan Wabup Saiful Arif, Sekda Selayar, Ketua DPRD Selayar, Dandim 1415 Selayar Letkol, Kapolres Selayar, Ketua Pengadilan Negeri Selayar, Kajari Selayar, Anggota DPRD Kepulauan Selayar, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Selayar, para PJU Kodim 1415/Selayar, para PJU Polres Selayar, para Kepala OPD, dan pimpinan Lembaga/Instansi Vertikal BUMN/BUMD di Kepulauan Selayar serta undangan lainnya. 

Terpantau, peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kepulauan Selayar berlangsung dengan khidmat dan lancar. 

Pada upacara peringatan HUT ke-78 RI, bertindak selaku Perwira Upacara adalah Letda Inf Muh. Rusdy Pjs. Pasi Ops Kodim 1415 Selayar. Sementara, untuk Komandan Upacara diamanahkan kepada Pasiter Kodim 1415/Selayar Kapten Arh. Muh Danial Rustan.

Bunyi sirene panjang dan suara tembakan sebanyak tujuh belas kali menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Pemuda Benteng, Kepulauan Selayar.

Dilanjutkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mappatunru membacakan naskah proklamasi yang pada 78 tahun lalu diproklamirkan oleh Ir. Soekarno, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari penjajahan.

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil ditunaikan dengan baik oleh sebanyak 71 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Sang Merah Putih pun berkibar sempurna dengan gagah berani.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Makna dari tema tersebut sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. 

Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju. (IC/Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basli Ali Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Kep. Selayar

Trending Now

Iklan