Iklan

Semangat HUT RI Ke 78, Warga Tarupa Kibarkan Merah Putih di Pantai Tarupa Kecil

Media Selayar
Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:01 WIB Last Updated 2023-08-18T02:18:09Z

Tarupa kidi

MEDIA SELAYAR
- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 juga dilaksanakan oleh keluarga nelayan di Pulau Tarupa Kecil, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar pada Kamis (17/8/2023). 

Diinisiasi penggiat masyarakat nelayan dan tokoh masyarakat nelayan Tarupa kemudian mengibarkan bendera merah putih di pulau Tarupa Kiddi sebagai tanda bahwa nelayan Pulau Tarupa juga adalah Rakyat Indonesia yang hari ini memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke 78. 

Usai melaksanakan pengibaran bendera merah putih dipantai Tarupa Kiddi, masyarakat nelayan Tarupa kemudian menggelar syukuran kemerdekaan dengan makan ikan bakar bersama. Dihadiri para tokoh masyarakat dan keluarga nelayan Tarupa. 

Pantauan Pewarta di Tarupa Kecil, suasana kekeluargaan dan semangat kebersamaan para nelayan dihari Kemerdekaan RI Ke 78 terlihat kental, dimana para ibu-ibu mengolah ikan bakar hingga menghidangkannya sebagai penganan syukuran HUT RI Ke 78. 

"Kami hari ini membuktikan bahwa kalaupun kami jauh dari hiruk pikuk kota, namun kami tetap Rakyat Indonesia yang ikut merasakan perjuangan para pahlawan bangsa, dan hari ini kami ikut memperingati HUT RI ke 78 di pulau kami," jelas H. Muspian, tokoh masyarakat nelayan Tarupa, Kamis (17/8/2023). 

Kendati dengan segala keterbatasan karena jarak yang cukup jauh dari pusat kabupaten, namun semangat NKRI masih tetap ada di diri para nelayan pulau Tarupa. Merdeka !!! pungkas H. Muspian. 

Tampak sejumlah perahu nelayan parkir dipantai Tarupa Kiddi (kecil), bahkan saat pengibaran bendera merah putih oleh anak-anak nelayan, beberapa nelayan bahkan memberi hormat dari perahu mereka. Sehingga tampak jelas semangat nelayan Pulau Tarupa dihari HUT Kemerdekaan ini. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semangat HUT RI Ke 78, Warga Tarupa Kibarkan Merah Putih di Pantai Tarupa Kecil

Trending Now

Iklan