Iklan

Tiga Terduga Pemakai dan Pengedar Sabu di Desa Buki Timur Selayar Ditangkap Polisi

Selasa, 07 Maret 2023 | 21:17 WIB Last Updated 2023-06-15T05:52:33Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 3 (tiga) orang terduga pemakai dan pengedar sabu di Dusun Talang, Desa Buki Timur, Kecamatan Buki berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Selayar, pada Senin, 6 Maret 2023 sekitar Pukul 17.00 Wita.

Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap yakni AG (42), AD (47), dan RJ (35). Ketiganya merupakan warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kasat Res Narkoba AKP. La Ode Samsul Nana, S. Pd., MM., mengatakan pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi peredaran gelap Narkoba jenis sabu yang sudah masuk ke desa- desa, salah satunya di Desa Buki Timur.

"Diperoleh informasi bahwa sering terjadi peredaran gelap Narkotika jenis sabu, sehingga  Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan serangkaian upaya pengungkapan. Berkat ketekunan rekan-rekan anggota, kita lakukan operasi penangkapan dengan langsung mendatangi TKP", kata AKP La Ode Samsul Nana.

Lel. AG kita tangkap bersama Barang Bukti yang diduga Narkotika jenis sabu dan alat isap sabu. Tidak berhenti sampai disitu, setelah melakukan penangkapan terhadap lk. AG yang kemudian diinterogasi, Tim Sat Res Narkoba melakukan pengembangan tentang darimana lk. AG mendapatkan sabu tersebut, jelas AKP La ode Samsul. 

"Didapat informasi bahwa BB sabu tersebut didapatnya dari Lel. AD, selanjutnya tim Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap Lel. AD, yang kemudian mengarah lagi ke pelaku  Lk. RJ. Keduanya ditangkap pada hari Selasa (7/3)", tambahnya lagi. 

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1), Subs Pasal 127 ayat (1) huruf a, UU No. 35 tahun 2009 ttg Narkotika. Dengan barang bukti 1 (satu) sachet sisa pemakaian yang berisi kristal bening diduga Narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 0.26 Gram, 1 (satu) botol mineral sedang yang pada penutupnya terdapat 2 lubang,1 (satu) buah pireks, 2 (dua) pipet warna putih.

Saat ini  ketiga tersangka telah diamankan diruang Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Selayar guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut. (Humas Polres).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Terduga Pemakai dan Pengedar Sabu di Desa Buki Timur Selayar Ditangkap Polisi

Trending Now

Iklan