Iklan

Akui Dirinya Keturunan Bonerate, Gubernur Sultra Diajak Wabup Berkunjung ke Kep. Selayar

Selasa, 07 Maret 2023 | 13:03 WIB Last Updated 2023-03-07T05:03:09Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH. menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Masyarakat Selayar (DPD Permas) Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2023 - 2028, bertempat di Hotel Azizah Syariah Jln. D.I. Panjaitan No. 100 Lepo - Lepo Kendari, pada Minggu, 5 Maret 2023. 

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Permas Sultra yang diketuai Jufri Sakti tersebut mengusung tema "A'munte Sibatu, A'bulo Sipappa".

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, S.H, Ketua DPP Permas Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos., M.Si. atau akrab disapa dengan Deng Ical, Forkopimda Sultra, Bupati / Wali Kota Se Sultra, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Paguyuban Nusantara dan Para sesepuh warga Selayar di Sultra. 

Kepada Pewarta, Wabup Saiful Arif, pada Senin (6/3/2023) siang, di Bandara Halu Uleo Kendari, sembari menunggu pemberangkatan ke Makassar, menjelaskan disamping tentang posisi geografis Selayar, juga mengemukakan alternatif moda transportasi untuk ke Selayar dari Makassar. Bisa melalui darat, laut, maupun udara. 

"Saat ini, pesawat Wings Air kembali melayani rute Makassar - Selayar PP, dua kali sepekan, Jumat dan Senin. Karena itu, kami berharap Pak Gub mengagendakan weekend di Selayar, datang Jumat, pulang Senin dengan Wings Air berpenumpang 72 sheet. Agenda dan perjalanan di Selayar, nanti kita atur", tutur Wabup Saiful Arif, mempertegas harapan Ketua DPP Permas Deng Ical dalam sambutan sebelumnya. 

Sementara, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H., dalam sambutannya memberi respon positif dan menyatakan ajakan Wabup Selayar tersebut akan dijadwalkan. 

Statemen Gubernur Sultra tersebut kemudian ditindaklanjuti dalam ramah tamah, dengan memberikan kontak person ajudannya kepada Ketua DPD Permas Sultra Jufri Sakti. 

"Silahkan diatur", pesan Ali Mazi.  

Dalam sambutannya, lanjut Wabup Saiful Arif, Gubernur Ali Mazi menjelaskan bahwa dirinya punya leluhur orang Bonerate, Kecamatan Pasi Marannu. 

"Kakek saya punya banyak kelapa", paparnya. 

Gubernur Sultra Ali Mazi makin tertarik untuk berkunjung ke Selayar, karena Wabup Saiful Arif sempat menjelaskan bahwa salah satu makna "Selayar" adalah "Satu Layar". 

Jika Bulukumba terkenal dengan perahu Phinisi (dengan dua layar), maka Selayar terkenal dengan perahu Lambo (satu layar). Lambo ini, lanjut Wabup Saiful, diproduksi di Pulau Bonerate, kampung asal Gubernur Ali Mazi. 

Kesediaan Ali Masi untuk berkunjung ke Selayar mendapat aplause berkepanjangan dari warga Selayar perantauan di Kendari dan sekitarnya yang memadati Hall Hotel Azizah Syariah, tutup Wabup Saiful Arif. (Humas). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akui Dirinya Keturunan Bonerate, Gubernur Sultra Diajak Wabup Berkunjung ke Kep. Selayar

Trending Now

Iklan