Iklan

Rombongan Kunker Wabup Kepulauan Selayar Tiba di Kayuadi

Kamis, 30 Maret 2023 | 22:54 WIB Last Updated 2023-03-30T14:54:03Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif bersama rombongan serta tim Safari Nuzulul Qur'an berjumlah 5 orang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Selayar tiba di Pelabuhan Laut Kayuadi, pada Kamis (30/3/2023) sore.

Kedatangan Wabup Saiful Arif bersama rombongan dijemput langsung oleh Camat Andi Caco Amras bersama anggota Satpol PP dan sejumlah kepala Dusun di Pulau Kayuadi. 

Kunjungannya Wabup Saiful Arif  di Kayuadi, Taka Bonerate untuk monitoring pelaksanaan kegiatan proyek, dan sekaligus dirangkaikan dengan safari nuzulul qur'an yang dirangkaikan dengan penyerahan zakat oleh Baznas. 

Wabup Kepualauan Selayar Saiful Arif mengatakan setiba di Rujab Camat Taka Bonerate, langsung dilaksanakan koordinasi untuk agenda selama di Pulau Kayuadi. 

"Kesimpulannya, Peringatan Nuzulul Qur'an ditempatkan di Masjid Raya, dengan penceramah Abdullah dari MUI utusan Muhammadiyah, bersama Wabup dan anggota rombongan lainnya,  sedang MUI dari unsur Babussalam, NU, Kemenag, dan Wahdah Islamiyah mengisi masjid lain yang dikoordinir langsung oleh Camat", ucap Saiful Arif. 

Selama di Kayuadi, lanjut Saiful Arif, masjid - masjid akan diisi ceramah tarwih, Clceramah subuh dan khotbah Jum'at secara bergiliran oleh rombongan MUI dan Wabup sendiri. 

Dalam koordinasi itu juga disepakati penyerahan zakat dengan jumlah terbatas oleh pimpinan Baznas Andi Baso kepada penerima, dimasukkan dalam agenda Peringatan Nuzul Qur'an, dan selebihnya akan dilaksanakan, Jumat 31 Maret 2023 pagi di Aula Kantor Camat, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Dinsos kepada warga yang terkena dampak bencana. 

Pimpinan Rombongan Hisbullah Kamaruddin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan bersama staf Humas dan Umpro membantu camat selaku tuan rumah untuk memperlancar pelaksanaan setiap acara.

Sementara, Kabag Pembangunan Taufiq Nurharas dan stafnya langsung membagi diri melakukan monitoring proyek. 

Setelah di Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate, kunjungan dilanjutkan ke Pulau Bonerate Kecamatan Pasi Marannu, Benteng Jampea Kecamatan Pasi Masunggu, dan Ujung di Kecamatan Pasi Masunggu Timur. (Humas)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rombongan Kunker Wabup Kepulauan Selayar Tiba di Kayuadi

Trending Now

Iklan