Iklan

Sebuah Tongkang Terdampar di Taka Latondu Kecil Takabonerate Kepulauan Selayar

Media Selayar
Selasa, 21 Februari 2023 | 10:03 WIB Last Updated 2023-02-21T02:25:51Z

tongkang terdampar

MEDIA SELAYAR
- Sebuah kapal tongkang terdampar di Pulau latondu Kecil atau setidaknya sekitar 1 Mil laut sebelah barat pulau Rajuni Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar. Tongkang yang diduga tanpa muatan tersebut diperkirakan kandas dan terdampar pada Senin (20/2/2023) sekitar pukul 22.00 Wita. 

" Benda tersebut terlihat baru pada Selasa (21/22/2023) pagi oleh warga Pulau Rajuni, kelihatan sangat jelas. Menurut nelayan, benda tersebut terlihat bergerak dari arah barat pada Senin malam. Kemungkinan besar kalau air pasang masih akan terapung dan kemungkinan besar masih bisa pindah lokasi kandasnya, mengingat di wilayah Takabonerate banyak gugusan karangnya yang dangkal" jelas warga Pulau Rajuni. 

Pewarta Rajuni juga melaporkan bahwa tongkang yang terdampar tak terlihat ada muatan, dan hingga pagi ini, Selasa (21/2/2023) masih kandas di Taka Latondu Kidi. Belum diketahui nama dan siapa pemilik tongkang tersebut. 

Kapolsek Takabonerate, Iptu. Hasan saat dikonfirmasi menjawab telah menerima informasi dan laporan bahwa ada benda diduga tongkang yang terdampar di Taka Latondu Kecil dalam wilayahnya. " Anggota masih ke TKP, nanti dikonfirmasi lagi ya, jawab Iptu. Hasan, Kapolsek Takabonerate, kepada Pewarta, Selasa (21/2/2023). 

Sebelumnya beredar tulisan sayembara di media sosial grup whatsupp Selayar, jika ada warga yang menemukan tongkang akan mendapat hadiah dari perusahaan pemilik tongkang sebesar 100 juta rupiah. Namun belum dapat dipastikan apakah tongkang tersebut yang dimaksud atau bukang. 

Hingga saat ini Pewarta Rajuni masih berupaya mendekati obyek terdampar yang diduga tongkang di Taka Latondu Kidi. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebuah Tongkang Terdampar di Taka Latondu Kecil Takabonerate Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan