Iklan

Polisi dan Tentara di Selayar Gelar Apel Bersama Perkuat Sinergitas Jaga Kamtibmas

Rabu, 22 Februari 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-02-22T13:09:54Z


MEDIA SELAYAR.
Polres Kepulauan Selayar menggelar Apel Bersama dengan personel Kodim 1415 Selayar yang dilaksanakan di Lapangan Makodim, Rabu (22/2/2023). Kegiatan ini melibatkan seluruh PJU, Perwira dan Anggota kedua Institusi.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel bersama, Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK.MM.M.IK dan Komandan Kodim 1415 Selayar Letkol. Inf. Nanang Agung Wibowo. 

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apel bersama ini dilaksanakan untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Apel bersama ini adalah wujud komitmen sinergitas antara Polres dan Kodim 1415 Selayar, untuk mendeteksi, mencegah dan menangkal potensi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar", kata AKBP. Ujang Darmawan.

Lebih lanjut Kapolres berharap agar komunikasi  yang baik antar Polres dan Kodim 1415 Selayar yang sudah berjalan agar tetap terpelihara.

"Setiap permasalahan dikomunikasikan secara berjenjang, agar tidak menjadi problem yang lebih besar, permasalahan di internal kita sebisa mungkin kita selesaikan di internal kita sendiri, sehingga orang luar dapat melihat kita tetap kompak dengan segala permasalahan internal kita, dan kita saling mengingatkan rekan-rekan dengan komunikasi yang baik. Semua permasalahan tidak ada yang tidak ada solusinya", tandasnya.

Hal senada disampaikan Dandim Letkol Inf Nanang Agung Wibowo. Menurutnya Sinergitas TNI-Polri penting sebagai pondasi ketahanan Negara untuk menjaga situasi yang kondusif guna mendukung Pembangunan Nasional.

"TNI-Polri harus solid, terima kasih kepada Pak Kapolres bersama anggota atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin selama ini, semoga kedepan tetap terpelihara dengan baik. Mari kita tunjukkan kepada pemerintah daerah OPD dan yang utama masyarakat sekitar, bahwa solidaritas TNI polri di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mengawal setiap kebijakan dari pemerintah daerah Kepulauan Selayar maupun kebijakan yang dari pimpinan kokoh dan kuat. Sinergitas ataupun soliditas ini harus selalu kita pelihara", pungkas Dandim Letkol. Inf. Nanang Agung Wibowo. 

Lanjut Dandim, banyaknya kejadian di tempat-tempat selain di Kabupaten Kepulauan Selayar di lapangan, seperti adanya gesekan TNI dan Polri. Ia minta agar jangan sampai terjadi di Selayar.

"Gesekan di lapangan itu hanya oleh oknum oknum TNI mungkin juga di Polri salah satu oknum. Itu hanya miss komunikasi, saya minta dan saya tekankan juga agar setiap anggota baik dari TNI dan Polri supaya kegiatan di lapangan betul-betul dikordinasikan yang baik" tambahnya.

Dari pantauan Pewarta, pelaksanaan apel bersama tersebut berlangsung penuh keakraban. Tidak hanya Kapolres dan Dandim, para PJU , Perwira dan anggota terlihat berbaur dalam kebersamaan. Beberapa diantaranya mengabadikan moment kebersamaan ini dengan foto bersama usai pelaksanaan apel. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi dan Tentara di Selayar Gelar Apel Bersama Perkuat Sinergitas Jaga Kamtibmas

Trending Now

Iklan