Iklan

Pemkab dan Bulog Selayar Gelar Pasar Murah

Rabu, 22 Februari 2023 | 01:27 WIB Last Updated 2023-02-21T17:27:39Z


MEDIA SELAYAR.
Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdag-KUKM)  berkolaborasi dengan Bulog Cabang Selayar menggelar Pasar Murah, bertempat di Halaman Kantor Disdagkumk Jl. Kihajar Dewantara Benteng, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri dan dipantau langsung oleh Kapolres AKBP Ujang Darmawan HS, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, Asisten Ekbang Setda Kadisdag-KUKM, serta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja.

Membuka kegiatan ini, Bupati menyampaikan operasi pasar murah menjadi salah satu langkah strategis untuk menekan laju inflasi di suatu daerah dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok.

"Pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan tentunya lebih murah dari harga pasar,” ucap Asisten Ekbang, Arfang Arif mewakili Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 

Sementara itu, Kadisdag-KUKM Andi Abdurrahman mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemkab dengan Bulog Cabang Pembantu (CP) Selayar, serta berkat dukungan dan support  forkopimda.

Ia menjelaskan, pasar murah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk mengatasi gejolak harga sejumlah kebutuhan yang harganya mengalami kenaikan.

"Kita berharap kegiatan yang akan digelar secara berkesinambungan ini, inflasi dapat terkendali dan  kemampuan daya beli masyarakat kembali normal" Ujar Abdurrahman dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Kepala Bulog CP Selayar, Hj Asriani pun menyatakan kehadiran pasar murah ini diharapkan dapat menstabilkan harga bahan pokok dipasaran yang memang mengalami lonjakan. 

Asriany menjelaskan operasi pasar yang fokus menjual tiga kebutuhan pokok ini yakni beras, minyak goreng, terigu, dan gula pasir dan akan berlangsung selama dua sampai tiga hari kedepan selama stock masih tersedia.

"Ada 1500 paket kami siapkan dengan tiga jenis kategori paket, masing-masing ; Paket Pertama seharga 96 ribu berisi 5 Kg beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 Liter Gula dan 1 Kg terigu, dan Paket kedua  83 ribu isinya 5 Kg beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 Liter Terigu, selanjutmya paket ketiga 71 ribu, berisi 5 Kg beras dan  2 Liter Minyak Goreng" ungkapnya. 

Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan ini mendapat respon positif dari warga. Mereka mengaku senang dan berterima kasih atas pelaksanaan pasar murah ini. 

"Harga jual barang yang ditawarkan pada pasar murah dibawah harga jual di pasaran", ucap Jumriah, salah seorang warga Kelurahan Benteng.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan oleh pemerintah. (Humas-Ic)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab dan Bulog Selayar Gelar Pasar Murah

Trending Now

Iklan