Iklan

Resmi Terima 5 Awak KLM. Kasman Indah, Paris Yasir : Selayar Tempat Belajar Membantu Tanpa Pamrih

Selasa, 03 Januari 2023 | 09:26 WIB Last Updated 2023-01-03T14:08:03Z


MEDIA
SELAYAR. Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir menerima secara resmi 5 awak selamat KLM. Kasman Indah 06, untuk selanjutnya membawa kelimanya kembali ke kampung halamannya, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

Acara serah terima korban laka laut dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang diwakili Wabup Jeneponto Paris Yasir, berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada Senin (2/1/2023) malam. 

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Forkopimda atas segala upaya yang dilakukan, serta bantuan yang diberikan selama warganya mengalami kecelakaan laut di wilayah Kepulauan Selayar. 

"Terkhusus kepada Pak Bupati dan Pak Wabup yang tak henti-hentinya memberikan support dan membantu masyarakat kami. Mulai dari kecelakaan hingga terdampar di Pulau Bonerate, sampai proses pemulangannya ke Pulau Selayar, yang terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kepulauan Selayar", kata Wabup Paris Yasir.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir juga berterima kasih kepada Camat, Kapolsek dan Danramil 1415-03 Pasimarannu yang senantiasa berkoordinasi, serta tidak pernah berhenti membantu kelima awak selamat KLM. Kasman Indah 06 yang terdampar di Pulau Bonerate. Juga kepada insan pers yang setiap saat mengupadate informasi tentang kecelakaan laut yang dialami warganya, dan juga senantiasa membackup pihaknya selama berada di Pulau Selayar. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, kami menyampaikan salam hormat dari Bupati Jeneponto, Bapak Iksan Iskandar, yang mewakilkan kepada saya untuk menjemput keluarga kami yang selamat, setelah mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Bembe, Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, Selayar", ucap Paris Yasir. 

Terimakasih atas segala bantuan, baik moril maupun materil kepada kelima korban selamat KLM. Kasmaan Indah 06, yang saat ini sudah bersama-sama dengan kami. 

"Kami sangat bangga bisa hadir selama kurang lebih 6 hari berada di Kepulauan Selayar. Karena di Selayar ini, kami banyak belajar bagaimana membantu orang tanpa pamrih, dan ini tentu akan menjadi sebuah cerminan bagi kami di Kabupaten Jeneponto", tutur Paris Yasir. 

Kami melihat bahwa luar biasa kepedulian daripada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada warga kami yang mengalami kecelakaan laut disni. Karenanya, kata Paris, Ia menyampaikan permohonan maaf, jika ada hal yang kurang berkenan selama kunjungannya bersama rombongan di Kepulauan Selayar untuk berkoordinasi terkait 11 warganya yang mengalami kecelakaan laut. 

Selanjutnya, terhadap 6 awak KLM. Kasman Indah 06, yang hingga saat ini belum ditemukan, Paris Yasir sangat berharap, jika saja kondisi cuaca sudah sedikit membaik, dan keenam orang tersebut ditemukan agar tetap di informasikan. 

"Kalau hidup, Alhamdulillah, kami akan jemput kembali. Dan kalaupun ditemukan dalam keadaan sudah meninggal, Insya Allah kami pun tetap akan kembali menjemput warga kami tersebut", ucapnya dengan nada lirih dan terbata-bata. 

"Insya Allah, kami akan meninggalkan Selayar, besok, Selasa (3/1/2023) pagi. Dan Insya Allah, apa yang masyarakat selayar sudah lakukan ini akan menjadi azimat bagi kami. Insya Allah bernilai ibadah disisi Allah SWT", tutup Wabup Jeneponto Paris Yasir. 

Untuk diketahui, pada kegiatan serah terima korban laka laut tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyerahan bantuan kepada 5 awak selamat KLM. Kasman Indah 06. Juga dilakukan foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto, begitu pun sebaliknya.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir bersama bersama Kadishub Jeneponto Aspa Muji, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar M. Affandi, Kajari Selayar, mewakili Dandim 1415 Selayar, Asisten Pemerintah dan Kesra, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Sekretaris BPBD, Camat Pasimarannu dan Camat Taka Bonerate serta Tim SAR Kepulauan Selayar. (Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Terima 5 Awak KLM. Kasman Indah, Paris Yasir : Selayar Tempat Belajar Membantu Tanpa Pamrih

Trending Now

Iklan