Iklan

Angin Kencang Dan Gelombang Rusak Mesjid dan Ratusan Meter Tanggul di Pulau Tarupa

Media Selayar
Jumat, 30 Desember 2022 | 21:36 WIB Last Updated 2022-12-30T13:41:13Z

MEDIA  SELAYAR


MEDIA SELAYAR - Angin kencang dan hujan disertai petir kembali menerjang wilayah Kepulauan Selayar pada Jumat (30/12/2022) siang. Sementara diwilayah perairan laut Kepulauan Selayar, gelombang tinggi ikut menerjang pesisir Kepulauan Selayar. 

Kejadian angin kencang dan hujan menyebabkan pohon kayu tumbang disejumlah wilayah.

" Ia mulai tadi siang ada beberapa laporan  kejadian pohon tumbang, dan personil BPBD sudah tangani, mengenai data jumlah kejadian nanti kami sampaikan, masih sementara penanganan kejadian lainnya, " jelas Andi Bahar Arsyad, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kepulauan Selayar, Jumat (30/12/2022). 

Informasi lain yang diterima Pewarta, kejadian kencangnya angin, hujan dan gelombang juga menyebabkan sebuah Mesjid di Pulau Tarupa Kecamatan Takabonerate rusak berat. Atapnya diterbangkan angin kencang.

Selain itu dari Pulau Tarupa juga dilaporkan bahwa tanggul penahan gelombang sepanjang kurang lebih 500an meter yang melingkar dipulau Tarupa saat ini rubuh dan rusak diterjang gelombang pasang. Akibatnya ombak air laut mengancam masuk ke pemukiman warga. 

" Kejadiannya tadi sore dan tiba-tiba angin menerbangkan atap bagian barat hingga sekarang Mesjid kami kehujanan sudah, jelas Sertu. Batjo Raha. 

Sementara tanggul yang rusak dan rubuh sudah sejak awal cuaca buruk, semakin parah dan semakin panjang rusaknya. Kalau tidak segera mendapat perhatian dan perbaikan maka kemungkinan air laut masuk melintas dipemukiman warga Tarupa, jelas Suharjo Muna, Sekretaris Desa Tarupa. 

Pantauan Pewarta, hingga Jumat malam, angin kencang dan hujan serta gelombang masih terus menerjang wilayah Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Kencang Dan Gelombang Rusak Mesjid dan Ratusan Meter Tanggul di Pulau Tarupa

Trending Now

Iklan