Iklan

Program Jum'at Curhat, Cara Polisi di Selayar Dengar Aduan dan Keluh Kesah Warga

Jumat, 30 Desember 2022 | 16:03 WIB Last Updated 2022-12-30T08:03:47Z


MEDIA SELAYAR. Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mulai menjalankan Program "Curhat Jum'at". Program ini juga dijalankan serentak di semua Polsek, seperti Polsek Benteng, Bontomatene, Taka Bonerate, Pasimarannu, Bontosikuyu, Pasimasunggu, dan Polsek Polebunging. 

Bahkan di beberapa Polsek, kegiatan Jum'at Curhat dirangkaikan dengan Jum'at Bersih. Ada juga yang mengajak warga ngopi bareng. Pada dasarnya, kegiatan ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk dapat menyampaikan langsung keluh kesahnya kepada Pihak Kepolisian. 

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK., MM.,M.IK., menjalankan program ini dengan mengunjungi Warga di Dusun Tana Bau Desa Bontotangnga Kec. Bontoharu. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jami Tanabau tersebut, Kapolres menerima langsung masukan serta harapan dari masyarakat setempat kepada Pihak Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menegaskan bahwa Kepolisian saat ini terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keterbukaan untuk menerima masukan dari masyarakat merupakan sesuatu yang wajib dilakukan untuk membentuk postur Polri yang Presisi sebagaimana Program Kapolri.

"Kami di Kepolisian terus berbenah, Program Curhat Jum'at ini merupakan salah satu Program agar kami dapat mendengar secara langsung harapan Masyarakat. Silahkan sampaikan keluhan masukan bahkan Kritikan, Insha Allah akan kita tindak lanjuti" kata AKBP. Ujang di Hadapan Masyarakat Tanabau, Jum'at (30/12).

Lebih lanjut, dalam kegiatan yang juga dihadiri para PJU Polres Kepulauan Selayar tersebut,  Kapolres menyampaikan bahwa setiap Keluhan Warga dapat dengan mudah disampaikan langsung kepada pihak Kepolisian.

"Melalui Program Jum'at Curhat ini dan bukan hanya saya, para Kapolsek juga melakukan hal yang sama. Silahkan sampaikan secara terbuka. Kalau melalui media sosial, Polres Kepulauan Selayar juga telah membuka Layanan WhatsApp dan Instagram Lapor Pak Kapolres yang sudah disosialisasikan, silahkan gunakan jalur mana saja Insha Allah kami akan tindak lanjuti" kata AKBP. Ujang Darmawan HS.

Pada kegiatan Jum'at Curhat tersebut terdapat beberapa Warga yang menyampaikan harapannya kepada Kapolres. Satunya adalah aspirasi agar Polres Kepulauan Selayar dapat mendirikan Polsek Bontoharu untuk khusus Wilayah Kecamatan Bontoharu.

"Selama ini kalau ada masalah di Bontoharu kami harus ke Benteng, alangkah baiknya kalau ada Polsek tersendiri untuk Kecamatan Bontoharu, agar Pelayanan Kepolisian lebih dekat" ucap Salah seorang Tokoh Masyarakat pada kesempatan tersebut.

Menanggapi hal ini Kapolres menyampaikan, bahwa untuk pembentukan Polsek tahapannya dimulai dari Pospol dulu, selanjutnya baru diprogramkan untuk peningkatan status menjadi Polsek.

"Kita sudah Programkan dan rencana sudah akan kita tinjau rencana lokasi Pembangunan Pospol Bontoharu. Untuk hal ini kami tentu butuh dukungan pemerintah dan Masyarakat. Nah selanjutnya, kalau sudah berjalan Pospolnya baru kita ajukan untuk peningkatan statusnya menjadi Polsek jika sudah bersyarat. Tapi intinya untuk mendekatkan Pelayanan tentu kami upayakan" jelas Kapolres.

Untuk diketahui, selain dilaksanakan oleh Kapolres, kegiatan Jum'at Curhat  ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Kapolsek Jajaran Polres Kepulauan Selayar. Diharapkan dengan kegiatan yang akan dilakukan secara rutin ini akan menjadi wadah kmunikasi yang lebih dekat kepada Warga Kepulauan Selayar. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Jum'at Curhat, Cara Polisi di Selayar Dengar Aduan dan Keluh Kesah Warga

Trending Now

Iklan