Iklan

Gubernur Buka Resmi Jambore PKK dan Expo UMKM Sulsel di Kepulauan Selayar

Rabu, 23 November 2022 | 22:27 WIB Last Updated 2022-11-23T14:29:08Z


MEDIA SELAYAR.
Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuka secara resmi Jambore PKK dan Expo UMKM Tingkat Provinsi Sulsel ditandai dengan penabuhan gendang dan pelepasan balon ke udara, bertempat di Lapangan Pemuda Benteng Selayar, Rabu (23/11).

Gubernur sekaligus Pembina PKK Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disambut dengan Tarian Ganrang Bulo dan defile kontingen Jambore dari setiap Kabupaten/Kota dengan menampilkan yel-yel dan ciri khas daerah masing-masing.

Sambutan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh peserta Jambore PKK dan Expo UMKM Tingkat Provinsi Sulsel. 

"Selaku Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, saya mengucapkan selamat datang di Kepulauan Selayar. Dan tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, karena dipercayakan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini", ucap Basli Ali.

Sementara, Gubernur Provinsi Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa PKK harus dikembalikan marwahnya. 

"PKK sebagai sebuah gerakan yang membantu dan mensupport pemerintah. Termasuk bagaimana mengembangkan UMKM, pemberdayaan Ibu dan Anak", ucap Andi Sudirman. 

Gubernur Sulsel juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kepulauan Selayar, ketua panitia dan pengurus atas terlaksananya kegiatan ini Jambore PKK dan UMKM Sulsel. 

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina dalam sambutannya mengatakan dipilihnya Kepulauan Selayar sebagai pelaksanaan Jambore PKK merupakan pilihan bersama, karena rata-rata pengurus TP. PKK Kabupaten/Kota di Sulsel belum pernah menginjakan kaki di Selayar. 

"Alhamdulillah sekarang tanggal 22 sampai 25 November 22 bisa dilanjut terus sampai hari H menikmati semua keindahan selayar. Dan ini merupakan hikmah bagi UMKM kita karena bisa mempromosikan produk produk UMKM Kepulauan Selayar dan kabupaten lain yang ikut," harap Naoemi Octarina.

Harapan Naoemi Octarina dalam jambore ini  bukan hanya sebagai acara acara saja tapi sebagai kiprah untuk motori gerakan PKK Provinsi Sulawesi Selatan hingga ke Kabupaten, Kecamatan dan Desa. 

Kegiatan pembukaan Jambore PKK ini dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Nasdem H. Muhammad Rapsel Ali, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Bupati Wajo Amran Mahmud, Forkopimda Kepulauan Selayar, Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Kapala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten/kota se Sulsel, Para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kepulauan Selayar, Ketua TP. PKK kabupaten/kota se Sulsel. (MJ/Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Buka Resmi Jambore PKK dan Expo UMKM Sulsel di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan