Iklan

Menyedihkan, Ada Warga Lumpuh di Benteng Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Rabu, 23 November 2022 | 21:35 WIB Last Updated 2022-11-23T15:12:01Z


MEDIA SELAYAR.
Yusuf (49), seorang warga Lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar hidup dengan kondisi sangat memperihatinkan dan luput dari perhatian pemerintah.

Pasalnya, selain kondisi rumahnya hampir roboh dan sangat memperihatinkan, Yusuf juga ternyata lumpuh yang sejak bertahun-tahun lalu hingga sekarang.

Kepala Lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara Muh. Ali mengatakan warganya tersebut sudah mengalami lumpuh selama bertahun tahun, dan hingga saat ini dinas terkait belum pernah memberikan bantuan bahkan pihak keluarga telah mendatangi dinas terkait untuk memohon mendapatkan bantuan. 

"Ini masyarakat kami sudah bertahun tahun mengalami lumpuh dan tak kunjung mendapatkan bantuan dari pemerintah", ungkap Muh. Ali, kepada awak media, pada Rabu (23/11/2022). 

Muh. Ali pun sangat mengharapkan ada perhatian Pemerintah Kepulauan Selayar terhadap masyarakat miskin terutama di wilayahnya.

"Saya berharap, ada perhatian dari pemerintah untuk peduli warga yang sangat kurang mampu untuk menyokong ekonomi dan kelangsungan hidup sehari-hari", harap Muh Ali. 

Ditempat yang sama, Babinsa Kelurahan Benteng Utara Andika juga menyampaikan bahwa warga tersebut luput dari perhatian Pemerintah Kepulauan Selayar baik itu Dinas Sosial dengan alasan masyarakat kami tidak masuk dalam bencana alam. 

"Masyarakat kami lumpuh sudah bertahun-tahun yang luput dari perhatian pemerintah dengan alasan tidak termasuk bencana alam", ungkap Andika. 

Namum diketahui, keluarga Yusuf sendiri sudah beberapa kali mendatangi dinas terkait namun tak mendapatkan hasil. Yusuf tak tinggal sendiri, Ia tinggal bersama keluarganya, sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, istrinya bekerja sebagai tukang cuci pakaian warga. (Id/Qam). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyedihkan, Ada Warga Lumpuh di Benteng Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Trending Now

Iklan