Iklan

Meriah Jalan Sehat dan Makan Bakso Massal Meriahkan HUT TNI Ke 77 di Kepulauan Selayar

Media Selayar
Jumat, 07 Oktober 2022 | 10:51 WIB Last Updated 2022-10-07T02:51:54Z


MEDIA SELAYAR - Usai melaksanakan jalan santai, ribuan peserta kemudian ikut meramaikan makan bakso massal di halaman Makodim 1415 Selayar, pada Jumat (7/10/2022) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian HUT TNI ke 77 di Kepulauan Selayar. 

Ribuan peserta dilepas dari Makodim 1415 kemudian menyusur jalan Jend Sudirman, melintasi rute Jln. Mangga-  SD Inpres Benteng 2 - Jln. Siswomiharjo dan finish di Markas Kodim 1415 Selayar. 

Selanjutnya semua peserta menikmati menu makan bakso bersama dan menikmati suguhan hiburan HUT TNI Ke 77.

Dandim 1415 Selayar Letkol. Kav. Adi Priatna mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti kebersamaan TNI dan Rakyat.

"Kita laksanakan sesuai dengan Tema HUT ke-77 TNI tahun 2022 TNI adalah Kita, maka hari ini kita berkumpul bersama, berbaur bersama masyarakat makan bakso bersama tidak ada perbedaan, karena TNI adalah bagian dari Rakyat" kata Letkol. Adi Priatna.

Untuk kegiatan makan bakso massal, sebanyak 32 penjual bakso gerobak ikut berpartisipasi, dan masing-masing menyiapkan 50 hingga 150 porsi, itupun kita tambah lagi dengan penjual bakso keliling diajak gabung ke Makodim 1415, jelas Letkol. Adi Priatna. 

Sementara itu Wakil Bupati H. Saiful Arif pada kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan ribuan masyarakat secara langsung ini. Menurutnya kegiatan ini benar-benar menunjukkan kebersamaan menyatunya TNI dan Rakyat.

" Ini kegiatan benar-benar santai, berbahagia bersama, Jalan santai tercepat, terbanyak dan terpendek rutenya. Ini adalah Jumat berkah, baik bagi seluruh warga khususnya para penjual bakso, ini adalah saah satu bentuk pemberdayaan UMKM. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan  di masa mendatang " kata Saiful Arif.

Ramli, salah seorang penjual bakso yang ikut partisipasi kepada mediaselayar.com mengaku sangat gembira karena dagangan baksonya diborong hingga 100 porsi. Ini adalah reseki dan kami senang. Terima kasih Pak Dandim 1415, Bapak telah membantu kami hari ini, jelasnya.

" Biasanya kami harus jualan dari pagi sampai tengah malam baru habis, hari ini kami hanya harus melayani penjualan selama sejam dan stock kami langsung habis karena langsung diborong Pak Dandim", kata Ramli. 

Jalan santai dan makan bakso massal memeriahkan HUT TNI Ke 77 diikuti ribuan peserta dari kalangan ASN, TNI Polri, Pelajar dan organisasi lainnya.

Hadir dalam kemeriahan kegiatan ini Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, Dandim Letkol. Kav Adi Priatna, Kapolres AKBP. Ujang Darmawan, HS, Kajari, Ketua PN, Pimpinan Cabang BRI,  Kepala Dinas PMD, Wakapolres dan beberapa pejabat lainnya. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah Jalan Sehat dan Makan Bakso Massal Meriahkan HUT TNI Ke 77 di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan