Iklan

Letkol Kav. Adi Priatna Pimpin Renungan Suci di TMP Barugaiya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 01:09 WIB Last Updated 2022-08-16T17:25:49Z


MEDIA SELAYAR.
Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci berlangsung di Taman Makam Pahlawan Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, pada Selasa (16/8) pukul 23.49 Wita. 

Dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini, Danramil 1415-04 Mayor Inf. Muh. Basir menjadi Perwira Upacara. Sedangkan Pasi Intel Kodim 1415 Slyr Letda Inf. Ramodin, bertindak sebagai Komandan Upacara. Pembaca Doa H. Usman Rahman. 

Terpantau, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., dan diikuti pula oleh Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Pengadilan Agama, para Asisten Setda Kepulauan Selayar, para Perwira Kodim 1415/Sly, Para Kepala OPD dan pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari personil Kodim 1415 Kepulauan Selayar, dari Polres Kepulauan Selayar, Korpri Kepulauan Selayar, Satpol PP, dari UPT SDI 63 dan UPT SMPN 27 Kepulauan Selayar. 

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan dna renungan Suci oleh inspektur upacara, ditandai dengan pemadaman listrik dengan menyalakan obor induk, dan menyalakan lilin. Tampak para peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Inspektur Upacara Letkol Kav. Adi Priatna mengatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan 9 orang angkatan bersenjata dan 17 orang pejuang rakyat sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Bangsa dan Negara. 

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian saudar-saudara tempuh adalah jalan bagi juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya", ucap Letkol Kav. Adi Priatna. 

Selanjutnya, upacara kemudian ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Letkol Kav. Adi Priatna Pimpin Renungan Suci di TMP Barugaiya

Trending Now

Iklan