Iklan

Tim Penilai dari PKK Sulsel Kunjungi Selayar

Media Selayar
Senin, 15 Agustus 2022 | 15:26 WIB Last Updated 2022-08-26T07:29:06Z


MEDIA SELAYAR
- Menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Tahun 2022, Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi salah kabupaten di Sulawesi Selatan yang mendapatkan kunjungan dari tim penilai dari Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/8/2022).

Tim penilai ini dipimpin oleh Dra. Hj. Andi Kasmawati Paturusi, M.M., yang merupakan tim ahli TP PKK Provinsi Sulsel.

Dalam pelaksanaannya, TP PKK Selayar menunjuk empat titik lokus yang diikut sertakan dalam lomba HKG yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan. Empat titik lokus yang menjadi pusat kunjungan tim penilai, masing-masing adalah Desa Bontolebang, Desa Bontokoraang, Desa Jambuyya dan Desa Bontolempangan.

Dalam kunjungannya, tim ahli PKK Sulsel didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, bersama jajarannya.

Ketua Tim penilai Andi Kasmawati Paturusi mengatakan bahwa lomba yang digelar itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK, terutama di tingkat kecamatan dan desa agar dapat meningkatkan partisipasi kepada masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

"Ada banyak hal yang kita nilai terutama dikelembagaan, SDM, administrasi serta bagaimana kombinasi antara satu lembaga dengan lembaga lainnya, juga bagaimaa fasilitasi dari pemerintah," ucap Andi Kasmawati Paturusi.

Andi Kasmawati Paturusi berharap agar kedepannya kinerja PKK bisa lebih baik dalam menjalankan program PKK juga aturan-aturan dari pemerintah serta hasil rakernas PKK dapat dijalankan di daerah. 

Dari pantauan pewarta, Ketua tim penilai juga melakukan dialog dengan para kader PKK ditingkat desa yang menjadi sasaran penilaian. (Diskominfo SP/tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penilai dari PKK Sulsel Kunjungi Selayar

Trending Now

Iklan