Iklan

3 Orang Warga Pasitallu Timur Tenggelam, 1 Orang diselamatkan Nelayan Bulukumba

Media Selayar
Minggu, 25 Juni 2023 | 20:12 WIB Last Updated 2023-06-25T12:15:37Z

Selayar

MEDIA SELAYAR
- Seorang warga Pasitallu Timur Kecamatan, Takabonerate, Kepulauan Selayar, bernama Mahide (60) ditemukan oleh nelayan Bulukumba sementara terapung-apung diperairan antara Pulau Kabaena Sulawesi-Tenggara dan Pulau Selayar, Sulawesi-Selatan pada Minggu (25/6/2023) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. 

Dari pengakuan Mahide, Ia bersama anak dan istrinya tenggelam saat berlayar dari Kabaena, Sulawesi Tenggara tujuan Pulau Pasitallu Timur, Sulawesi Selatan pada Jumat (23/6/2023) lalu. Namun dalam perjalanan, mereka mengalami nasib naas karena perahu yang mereka tumpangi tenggelam dihempas gelombang, dan tertarik perahu fiber yang ditariknya dari Kabaena. Hal ini sesuai penuturan Mahide, jelas Sertu. Arifuddin Majid. Banbinsa Tanah Lemo, Kabupaten Bulukumba, Minggu (25/6/2023). 

Lanjut Mahide menuturkan kepada Sertu. Arifuddin bahwa Istrinya lepas dari pelampung papan yang dipakainya mengapung pada Sabtu pagi, sementara anaknya lepas dari pelampung setelah lepas siang pada hari Sabtu tersebut. Ia sendiri ditemukan perahu nelayan Bulukumba pada Minggu dinihari dan dibawa ke Tanaberu. 

Saat ini Mahide berada di Bira dalam penanganan Pak Lakadaha dari ASDP dan rencana akan dibawa ke Selayar pada trip pertama kapal feri besok, pungkas Sertu. Arifuddin. 

Sementara itu diterima kabar bahwa kedua korban tenggelam yakni anak dan istri Mahide telah ditemukan oleh warga di Pulau Kabaena. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Orang Warga Pasitallu Timur Tenggelam, 1 Orang diselamatkan Nelayan Bulukumba

Trending Now

Iklan