Iklan

Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora, Habibi dan Yusuf Taba Sumbang Medali Emas Untuk Selayar

Minggu, 25 Juni 2023 | 13:50 WIB Last Updated 2023-06-25T06:28:25Z

Ket. Gambar : Habibi Alhafidz (kiri) dan Raditya Ghifari (kanan) 

MEDIA SELAYAR.
Habibi Alhafiz dan Yusuf Taba, atlet Pencak Silat Kabupaten Kepulauan Selayar masing-masing meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Pare Pare Championship 1 2023 Piala Kemenpora, yang berlangsung di GOR Mandiri Lompoe, Kota Pare Pare, Sulawesi Selatan. 

Selain itu, 1 medali perak disumbangkan oleh Oktavianur dan 4 medali perunggu berhasil diamankan Raditya Ghifari, Iskandar, Andin Maulani, Nur Aprilia Anggraeni. 

Tim Pelatih Pencak Silat Kepulauan Selayar, Awaludin, saat dikonfirmasi Pewarta, pada Minggu (25/6/2023) siang, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh atletnya. 

"Alhamdulillah, Pak. Kami sebagai Official dan Pelatih pastinya bersyukur atas raihan ini. Semoga atlet-atlet kita tidak berpuas diri dan tetap berlatih, sehingga kedepan bisa berprestasi lagi di kejuaraan-kejuaraan lainnya", kata Awaludin. 

Pada Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora ini, kami membawa 9 atlet dan sementara ini hasil yang kita raih sudah sesuai dengan yang kita targetkan, lanjutnya. 

Hingga saat ini Kontingen Pencak Silat Kepulauan Selayar, telah mengoleksi 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu dalam Kejurnas Pencak Silat Pare Pare Championship 1 2023 Piala Kemenpora. 

Namun, kata Awal, perolehan medali untuk Kontingen Kepulauan Selayar bisa saja bertambah, karena masih ada 2 atlet lagi yang akan melanjutkan pertandingan sore hari ini. 

"Masih ada 2 atlet kita yang akan bertanding sore ini, masing-masing Andi Ahmad Israhadi yang turun di Kelas D Putra, saat ini telah lolos ke 8 besar dan Nur Hamdi di Kelas F Putra telah memastikan diri lolos masuk Semi Final. Semoga kita masih bisa menambah koleksi medali emas", kata Awal. 

Adapun nama-nama dan jenis kelas kategori tanding atlet Pencak Silat Kepulauan Selayar yang berkompetisi di Kejurnas Pencak Silat Pare Pare Championship 1 2023 Piala Kemenpora, antara lain ; 

Kategori Usia Dini :

1. Habibi Alhafidz, sekolah asal SDIT Assalam Kepulauan Selayar Juara 1 Tanding Kelas H (40-42 kg) Putra. 

Kategori Pra Remaja :

1. Yusuf Taba, asal sekolah asal MTs. Nurul Yaqin Benteng Selayar Juara 1 Tanding Kelas J (57-60kg) putra. 

2. Raditya Ghifari, sekolah asal UPT. SMPN Batangmata No.2 Kepulauan Selayar Juara 3 Tanding Kelas A (30-33 kg) putra. 

3. Oktavianur, sekolah asal UPT. SMPN Batangmata No.2 Kepulauan Selayar Juara 2 Tanding Kelas E (42-45kg) putri. 

4. Andin Maulani, sekolah asal UPT. SMPN Batangmata No.2 Kepulauan Selayar Juara 3 Tanding Kelas G (48-51kg) putri. 

5. Iskandar, asal sekolah UPT. SMPN Batangmata No.2 Kepulauan Selayar Juara 3 Tanding Kelas G (48-52kg) putra. 

6. Nur Aprilia Anggraeni, sekolah asal UPT. SMPN No. 01 Kepulauan Selayar Juara 3 Tanding Kelas G(48-51kg) putri. 

Kategori Dewasa Putra :

1. Andi Ahmad Israhadi Kelas D Putra 

2. Nur Hamdi Kelas Kelas F Putra

Ke-9 atlet Pencak Silat Kepulauan Selayar tersebut, didampingi oleh Pelatih / Official masing-masing Awaluddin, Wahyu Arya Saputra, dan Riskayanti Rafian. 

Untuk diketahui, Kejuaraan Nasional Piala Menpora Pencak Silat Pare-Pare Championship 1 Tahun 2023 ini berlangsung mulai tanggal 24-25 Juni, di GOR Mandiri Lompoe Kota Pare Pare. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora, Habibi dan Yusuf Taba Sumbang Medali Emas Untuk Selayar

Trending Now

Iklan