Iklan

KM. Takdir Ilahi Tenggelam, Semua Awak dan Penumpang Selamat

Media Selayar
Kamis, 07 Juli 2022 | 04:20 WIB Last Updated 2022-07-06T20:27:44Z


MEDIA SELAYAR
- KM. Takdir Ilahi 02 yang berlayar dari pelabuhan Maumere NTT tujuan Pulau Rajuni Kecamatan Takabonerate tenggelam di perairan sebelah barat Pulau Bonerate pada malam Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 23.30 Wita. Sebanyak 18 awak kapal dan penumpang berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Pemerintah Kecamatan Pasimarannu yang melakukan pertolongan dengan perahu. 

KM. Takdir Ilahi 02 tenggelam setelah menabrak karang dan mengalami kebocoran pada lambung kapal. Sebelum tenggelam, seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri melompat ke laut meninggalkan kapal yang telah penuh dengan air laut. 

Saat awak dan penumpang menyelamatkan diri, mereka hanya menggunakan pelampung dan gabus seadanya untuk mengapung, hingga akhirnya pertolongan datang dan seluruhnya di evakuasi ke Pulau Bonerate. 

Camat Pasimarannu, Syamsil kepada mediaselayar.com, menjelaskan bahwa awalnya mereka menerima informasi dari keluarga awak kapal dan bersama Danramil Bonerate serta Kapolsek Pasimarannu, kami melakukan upaya pertolongan ke lokasi kejadian, jelas Syamsil. 

Saat kami tiba di lokasi, kami telah menemukan semua penumpang dan awak di laut, sehingga dengan menggunakan dua kapal penolong, masing-masing dipimpin Danramil Bonerate, Kapten Syamsuddin dan Kapolsek Pasimarannu Iptu. Malik, langsung melakukan evakuasi ke pelabuhan Bonerate. 

Kondisi korban sudah kedinginan dan langsung kami melakukan perawatan sementara untuk menunggu proses selanjutnya. Karena peumpang dan awaknya adalah warga Pulau Rajuni kecamatan Takabonerate, pungkas Syamsil. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM. Takdir Ilahi Tenggelam, Semua Awak dan Penumpang Selamat

Trending Now

Iklan