Iklan

Optimalisasi Kehumasan, Bawaslu Selayar Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan

Redaksi
Selasa, 07 Juni 2022 | 17:43 WIB Last Updated 2022-06-07T09:43:01Z

MEDIASELAYAR.COM | SELAYAR Peran kehumasan sangat penting dan strategis, bukan hanya sebagai penjaga citra, tapi juga menyampaikan kinerja dari lembaga ke masyarakat. demi memaksimalkan peran dan fungsi strategis tersebut Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan Dengan Tema Pembuatan Konten Kreatif, bertempat Ruang Media Centre Bawaslu Kepulauan Selayar, Selasa (7/6/2022).

Hadir Drs. Saiful Jihad, M.Ag. Anggota Bawaslu Prov.Sul-Sel, Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Kepulauan Selayar, Koordinator Sekretariat Bawaslu Selayar dan Jajaran Staf PNS, PPNPNS.

H. Rosdan Chaeran Achmad, M.M. Koordinator Sekretariat menyampaikan ucapan terimah kasih atas kehadiran Drs. Saiful Jihad, M.Ag. Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi- Selatan di Bumi Tanadoang, sambutannya.


Menurutnya, kerja kehumasan adalah kerja setiap orang yang ada dilingkungan Bawaslu Kepulauan Selayar, salah satu kerja kita di Humas adalah membranding lembaga, Tanggung jawab dari Humas adalah kepercayaan publik. Pelayan dari setiap kerja lembaga adalah image dari kerja-kerja Bawaslu. Lebih spesifik menjelaskan kerja Humas mengoptimalisasi dan membangun komunikasi informasi kepada publik.

“Lebih lanjut memaparkan  tugas Humas bagaimana memenuhi kebutuhan informasi publik baik dengan branding lembaga atau hak publik mendaptkan informasi.  Pengelolah Humas mesti mengsinergikan bentuk publikasi dengan flatform. Mengakomodasi aspirasi masyarakat menjadi mata dan telinga Bawaslu. Humas juga harus rajin membaca setiap pemberitaan, memiliki ide kreatif dan inovatif agar masyarakat nyaman dalam melihat media sosial lembaga,” ujarnya.

Pola hubungan yang saya akan terapkan dalam pengembangan SDM Humas di Bawaslu ada dua yaitu dengan buat pelatihan dan mengikutkan atau magang ketempat yang sedang melaksanakan kegitan pengembangan SDM kehumasan, sehingga produk sosialisasi pengawasn pemilu mudah dibaca. harap Saiful Jihad. (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimalisasi Kehumasan, Bawaslu Selayar Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan

Trending Now

Iklan