Iklan

Antisipasi Hewan Liar Serang Tanaman Padi, Ini Yang Dilakukan Pemdes Mare Mare

Redaksi
Kamis, 16 Juni 2022 | 22:40 WIB Last Updated 2022-06-19T05:50:47Z

MEDIA SELAYAR | Pemerintah Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Juni kepada 38 KPM. 

BLT-DD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Mare-Mare, Andi Arman yang turut disaksikan oleh Ketua BPD Desa Mare-Mare, ARDIM FIRDAUS.

Menariknya, pada giat kali ini dihadiri langsung oleh Kadis PMD Kabupaten Kepulauan Selayar Irwan Baso, S.STP. 


Sebelum penyerahan BLT-DD dilakukan, Kadis PMD Kabupaten Kepulauan Selayar Irwan Baso S.STP  memberi sambutan dan wejangan bagi para penerima BLT DD.

"Penyaluran BLT-DD ini patut kita syukuri, karena itu merupakan bukti kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat, terutama dimasa pandemi Covid-19," katanya
pada Kamis, (16/6) bertempat di Baruga Sayang, Desa Mare-Mare.

Menutup sambutannya, Irwan Baso juga berpesan kepada 38 KPM tersebut, agar Bantuan Langsung Tunai yang nantinya akan diterima dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup sehari-hari.

Sementara Sekretaris Desa Mare-Mare, Andi Riswan menjelaskan, bahwa saat ini Pemerintah Desa Mare-Mare, tengah memaksimalkan bantuan terhadap para petani di desa tersebut berupa bantuan jaring atau pagar pelindung agar tanaman tidak di rusak oleh hewan liar.

"Kondisi disini pak, memang agak rawan bagi warga yang bercocok tanam seperti padi atau jenis tanaman lainnya. Sebab itu, Pemdes memberikan bantuan jaring atau pagar agar tanaman padi petani terlindung dari hewan liar,"ujarnya, sesaat yang lalu. (BDS Selayar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Hewan Liar Serang Tanaman Padi, Ini Yang Dilakukan Pemdes Mare Mare

Trending Now

Iklan