Iklan

Pendamping Desa Sosialisasi Hasil Rekomendasi IDM di Desa Massungke

Media Selayar
Kamis, 07 April 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-04-07T08:55:42Z


MEDIA SELAYAR
  Pemerintah Desa Massungke Kecamatan Pasimasunggu hari ini Kamis (7/4/2022) melaksanakan sosialisasi hasil Hasil Rekomendasi Index Desa Membangun (IDM) tahun 2021 berdasarkan  buku SOP IDM Tahun 2022. 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di aula Kantor Desa Massungke yang dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa. 

Perangkat Desa Massungke menerima materi sosialisasi dari Pendamping Desa (PD) Hasimuddin S.Pdi dan Pendamping Lokal Desa (PLD ) Ariani sebagai nara sumber.  

Dalam kegiatan ini, disosialisasikan hasil Rekomendasi IDM 2021 Buku SOP IDM Tahun 2022 dengan menjelaskan hasil pendataan  dan penginputan Quisener IDM Tahun 2021, kemudian menerima penjelasan tentang  indikator penilaian berdasarkan buku petunjuk Standar Opersional Prosedur Penginputan IDM Tahun 2022. 

Pendamping Desa (PD), Hasimuddin S.Pdi dihadapan Perangkat Desa Massungkemenyampaikan harapan agar kegiatan sosialisasi dapat memperlancar dan mempercepat proses pemutakhiran data tahun 2022 

“ Semoga berjalan lancar dan menghasilkan data yang berkualitas yang akan dijadikan acuan untuk perencanaan pembangunan Desa dan Perdesaan, kata Hasimuddin. 

Dalam sosialisasi, Hasimuddin juga menjelaskan point tambahan pada Quisener Tahun IDM 2022 yang berbeda dengan Quisener IDM Tahun 2021, serta tata cara penginputan melalui manual maupun langsung di webs IDM Kemendesa Tahun 2022

Termasuk dijelaskan tentang ukuran pengklasifikasian desa dalam rangka menentukan intervensi baik anggaran maupun kebijakan pembangunan Desa. 

5 (lima) status Desa yang dimaksud masing-masing Desa Mandiri, Desa Maju, Desa Berkembang, Desa Tertinggal dan Desa Sangat Tertinggal.  (BDS Desa Massungke) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendamping Desa Sosialisasi Hasil Rekomendasi IDM di Desa Massungke

Trending Now

Iklan