Iklan

Lagi, Wabup H Saiful Arif Serahkan Sertifikat Tanah Ke 13 Nelayan di Desa Patikarya

Redaksi
Sabtu, 16 April 2022 | 15:32 WIB Last Updated 2022-04-16T07:32:43Z

SELAYAR | BDS Desa Patikarya Lagi, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H Saiful Arif hari ini secara simbolis menyerahkan sertifikat hak atas tanah nelayan di Desa Patikarya, pada Sabtu (16/4).

Penyerahan sertifikat terhadap 13 nelayan tersebut, di saksikan langsung Kadis Perikanan Ir Makkawaru yang di wakili Sekretaris Ibu Andriani Gusram, Kepala Kantor ATR/BPN Tri Astuti dan Camat Bontosikuyu. Tampak hadir juga Kades Patikarya Nursiah dan Kades Bontotangnga Kamiruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H Saiful Arif mengungkapkan program pemerintah terkait kemudahan memperoleh sertifikat tanah bagi para nelayan.


"Program ini disebut SEHAT NELAYAN, yang merupakan program pemerintah yang diberikan secara gratis kepada nelayan guna membantu agar aset tanah yang belum memiliki surat tanah mendapat kepastian hukum," ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan penyerahan sertifikat tanah tersebut, nelayan mendapat kepastian hukum atas kepemilikan, termasuk memiliki letak dan batas yang jelas, sehingga kedepan tanah ini memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi.

"Selanjutnya, melalui program ini diharapkan nelayan tidak kesulitan untuk mendapatkan modal usaha ke pihak perbankan," pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah kabupaten kepulauan Selayar telah menerbitkan sedikitnya 100 bidang sertifikat tanah sebagai realisasi program NELAYAN SEHAT yang tersebar di beberapa Desa, seperti Desa Bontolebang, Bontotangnga, Patikarya dan Patilereng.

Ditempat yang sama, Sekdes Patikarya Nur Halis kepada redaksi BDS menyampaikan, bahwa sebenarnya penerima hari ini digabung dengan Desa Bontotangnga, tapi penerimaan dipusatkan di Desa Patikarya.

"Total seluruhnya ada 13 nelayan yang memperoleh sertifikat, dengan perincian Desa Patikarya 5 orang dan Desa Bontotangnga 8 orang," katanya.

(BDS Desa Patikarya)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Wabup H Saiful Arif Serahkan Sertifikat Tanah Ke 13 Nelayan di Desa Patikarya

Trending Now

Iklan