Iklan

IPPS UINAM Siap Gelar AMCT 2023

Media Selayar
Kamis, 01 Juni 2023 | 17:31 WIB Last Updated 2023-06-01T09:31:02Z

Selayar

MEDIA SELAYAR
- Ikatan penggiat peradilan semu Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar akan menggelar kegiatan nasional yakni Alauddin moot court training (AMCT).

Kegiatan nasional ini akan menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dibidangnya, diantaranya Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H (Kapolrestabes Makassar) yang akan membawakan materi Kepolisian, Muhammad Fadhil S.H M.H ( Kepala Subseksi Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejari Tanjung Perak Surabaya yang akan membawakan materi Kejaksaan, Suherman Bahran S.H (Lawyer) akan membawakan materi Penasehat Hukum, Serta Purwanto S. Abdullah, SH. MH. ( Hakim Pengadilan Negeri Makassar ) yang akan membawakan materi Pengadilan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 3 Juni 2023 s/d 04 Juni 2023 di lantai 4 rektorat UIN Alauddin Makassar.

Menurut Ketua Panitia Muhammad Agung bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh 8 kampus baik regional dan nasional diantaranya kampus universitas Islam Makassar, universitas Muslim Indonesia, universitas Indonesia timur, universitas terbuka Makassar, Universitas Atmajaya Makassar serta 2 dari kampus dari luar Sulsel yakni universitas islam negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dan universitas Tadulako dengan masing-masing mendelegasikan 3 orang perkampus sehingga total peserta yang akan mengikuti sebanyak 24 peserta.

Ridwan selalu ketua umum menyampaikan bahwa kegiatan ini hadir dalam rangka memberikan wadah bagi mahasiswa hukum se-Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan soft skil khususnya di bidang peradilan semu serta sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa hukum seluruh Indonesia. (Rls). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPPS UINAM Siap Gelar AMCT 2023

Trending Now

Iklan