Iklan

Wakil Bupati Kep. Selayar Resmikan Pengoperasian Pasar Baru Batangmata

Media Selayar
Sabtu, 16 April 2022 | 16:57 WIB Last Updated 2022-04-16T08:57:12Z


MEDIA SELAYAR
- Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif SH meresmikan pengoperasian pasar baru Batangmata pada Sabtu (16/4/2022). Peresmian pasar Batangmata ditandai dengan pengguntigan pita oleh Wakil Bupati, H. Saiful Arif. 

Peresmian ini adalah tanda beroperasinya kembali pasar Batangmata, setelah sebelumnya selama setahun mendapat perbaikan dari Pemerintah. Dan ini adalah bentuk komitmen Pemeritah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam melakukan pelayanan masyarakat dalam bertransaksi dengan lebih baik. Demikian disampaikan Wakil Bupati, H. Saiful Arif saat meresmikan pengoperasian pasar Batangmata. 

“  Rehabilitasi pasar ini merupakan bukti komitmen Pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada warga agar bisa bertransaksi dengan suasana lebih nyaman” jelas H. Saiful Arif.  

H. Saiful Arif juga mengingatkan agar para pemanfaat fasilitas pasar bisa teratur dan taat dalam memenuhi kewajiban membayar retribusi, karena operasional pasar adalah sebagai salah satu sumber PAD yang pada gilirannya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk fasilitas yang lain, papar Saiful Arif. 

Perbaikan pasar Batangmata dari pasar lama menjadi seperti saat ini menelan anggaran kurang lebih 5 M jika ditotal dengan harga pembebasan lahannya. Dengan selesainya dan diresmikannya bangunan baru pasar Batangmata, diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Bontomatene. 

Saat ini pasar Batangmata memiliki 9 unit kios dan 94 unit  los pedagang. Terdata sebanyak 219 pedagang beraktivitas dipasar Batangmata. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Kep. Selayar Resmikan Pengoperasian Pasar Baru Batangmata

Trending Now

Iklan