Iklan

6 Warga Sakit, Penyaluran Bantuan BLT DD Pemerintah Desa Jambuiya Terpaksa Door to Door

Redaksi
Kamis, 21 April 2022 | 14:58 WIB Last Updated 2022-04-21T06:58:37Z

SELAYAR | BDS Jambuiya Bertempat di balai Desa Jambuiya, hari ini, Kamis (21/4), Pemerintah Desa Jambuiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa DD tahap 1 sebanyak 79 KPM, Anggaran Tahun 2022.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Desa Jambuiya Muhammad Ridwan, melalui Sekretaris Desa Muhammad Kadir, pada Redaksi BDS, Kamis (21/4). 

Muhammad Kadir mengatakan, terdapat 6 penerima KPM yang hari ini sedang sakit dengan kondisi fisik tak memungkinkan, sehingga penyaluran bantuan BLT – DD ini juga di lakukan dari rumah ke rumah (Door to Door).

Kepala Desa Jambuiya Muhammad Ridwan menggatakan, kita salurkan bantuan kepada penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa DD, Tahap Pertama agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.


Ia menambahkan, Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membuat kebijakan berupa pemberian BLT-DD kepada warga yang terdampak pandemik, karena warga sangat terbantu dengan adanya BLT DD ini, apalagi ini Jelang lebaran Idul fitri.

Selain itu, Sekretaris Desa Muhammad Kadir mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Jambuiya tengah mempersiapkan pembangunan talud penahan tanah sepanjang 154 m2 di dusun batupannye.

"InshaAllah, usai lebaran nanti pengerjaannya akan kita mulai," jelasnya.

Seperti diketahui, warga Desa Jambuiya selama ini bertumpu pada produksi hasil pertanian, utamanya kelapa dan jambu mente.

(BDS Jambuiya)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 Warga Sakit, Penyaluran Bantuan BLT DD Pemerintah Desa Jambuiya Terpaksa Door to Door

Trending Now

Iklan