Iklan

Muhammadiyah Akan Bangun 250 Unit Hunian Darurat di Pasilambena dan Pasimarannu

Kamis, 06 Januari 2022 | 20:15 WIB Last Updated 2022-01-06T12:15:23Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 250 unit hunian darurat bagi korban gempa di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, akan dibangun oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bekerjasama dengan Lazismu. 


Kepada Pewarta, Koordinator Divisi Tanggap Darurat, Rehabilitasi dan Rekonstruksi MDMC PP Muhammadiyah Indrayanto, Kamis (6/1) mengatakan hunian darurat tersebut diperuntukkan bagi penyintas gempa yang rumahnya masuk kategori rusak berat dan tidak mungkin ditinggali lagi di dua kecamatan terdampak yaitu Pasimaranu dan Pasilambena. 


“Dari total kebutuhan 380 unit, Muhammadiyah akan membantu 250, sisanya akan difasilitasi oleh pemerintah. Total logistik untuk pembangunan hunian darurat tersebut mencapai 7,5 ton dan posisi sudah ada di Kota Benteng, Selayar", ucap Indrayanto. 


Terkait hal ini, Indrayanto mengatakan Ia beserta relawan Muhammadiyah telah melakukan silaturahmi sekaligus koordinasi dengan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif serta Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk menyampaikan program Muhammadiyah selama masa transisi 90 hari ke depan, pasca masa tanggap darurat yang berakhir 27 Desember 2021 yang lalu. 


“Wakil Bupati berpesan koordinasi menjadi bagian yang penting dilakukan bersama seluruh steakholder untuk mempermudah kerja kerja kemanusiaan, khususnya data dan prioritas bantuan agar tepat sasaran. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja-kerja relawan Muhammadiyah”, ungkap Indrayanto. 


Sementara, dalam pertemuannya dengan Ahmad Ansar, Indrayanto menyampaikan Muhammadiyah juga memberikan paket bantuan family kit dan akan menerjunkan personil untuk validasi data penerima manfaat bantuan dalam masa transisi ini. 


Pembangunan hunian darurat tersebut akan dilaksanakan oleh para relawan MDMC dari Jawa Tengah dan Yogyakarta sebanyak 10 orang yang sudah tiba di Selayar sejak Senin, 3 Januari 2022.. 


Para relawan tersebut ditambah 3 orang relawan MDMC Sulaswesi Selatan, akan bertugas di Pasimaranu dan Pasilambena hingga akhir Januari 2022 mendatang. (*). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammadiyah Akan Bangun 250 Unit Hunian Darurat di Pasilambena dan Pasimarannu

Trending Now

Iklan