Iklan

Stok Vaksin AstraZeneca Habis, 2000 Orang Penerima Terlambat Dosis Ke II

Media Selayar
Jumat, 07 Januari 2022 | 16:47 WIB Last Updated 2022-01-07T08:48:23Z


MEDIA SELAYAR
- Stok vaksin AstraZeneca di Kepulauan Selayar dilaporkan telah habis sejak awal tahun 2022, sementara penerima vaksin tahap pertama jenis vaksin ini sebanyak 2000 orang terpaksa terlambat menerima vaksin dosis ke dua dan harus menunggu hingga stok vaksin tiba. 


“ Sebanyak 2000 orang terjadwal menerima vaksin AstraZeneca pada awal tahun 2022 ini namun stok habis dan sampai saat ini masih menunggu kiriman dari pusat, demikian dijelaskan oleh dr. H. Husaini Husain .M. Kes, Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar pada Kamis (6/1).


Lebih lanjut Dr. H. Husaini Husain M. Kes kepada mediaselayar.com menjelaskan kalau jenis vaksin yang lain, seperti Sinovac, dan Moderna, masih tersedia dan sampai saat ini vaksinasi Covid-19 kepada warga masih terus berjalan di 11 Kecamatan.


Sementara khusus untuk ribuan warga yang telah menerima vaksin tahap pertama jenis AstraZeneca diminta bersabar dulu karena sementara menungu stok vaksinnya dikirim, jelas dr. Husaini.


Jarak antara tahap pertama dan tahap kedua, berjarak 3 bulan, namun tidak berbahaya atau akan jadi masalah bila lebih dari 3 bulan baru mendapat vaksin tahap kedua, jelasnya lagi.


Selain merek AstraZeneca yang habis, merek vaksin Janson juga tersisa 1 dosis vaksin. Sehingga vaksin jenis ini juga masih ditunggu kiriman dari pusat, jelas  dr. H. Husaini.


Salah seorang warga yang belum menerima vaksin tahap kedua untuk jenis vaksin AstraZeneca, kepada mediaselayar.com mengaku bahwa Ia sudah mendatangi lokasi vaksin pada awal tahun baru kemarin, namun dirinya tidak di vaksin tahap dua karena menurut petugas vaksin yang didatanginya, stok vaksin AstraZeneca habis. Ia pun diminta menunggu pemberitahuan jika stok vaksin telah diterima dari pemerintah pusat.


Data terbaru Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar, jumlah total warga Kepulauan Selayar yang telah menerima vaksin covid-19  tercatat sebanyak 105.798 orang, terdiri dari 69.473 masih dosis pertama dan 36.325 orang telah di vaksin covid-19 tahap 2. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stok Vaksin AstraZeneca Habis, 2000 Orang Penerima Terlambat Dosis Ke II

Trending Now

Iklan