Iklan

KMP. Bontoharu dan KMP. Balibo Rusak, Bongkar Muat Penyeberangan Bira-Pamatata Lambat

Media Selayar
Minggu, 30 Januari 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-01-30T02:35:14Z


MEDIA SELAYAR
- Dua kapal feri PT. ASDP yang menghubungkan Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar rusak. Kapal feri yang rusak adalah KMP. Balibo dan KMP. Bontoharu dan saat ini parkir dipelabuhan Bira. 


Saat ini penyeberangan Bira - Pamatata hanya dilayani satu armada kapal feri, yakni KMP. Kormomolin yang merupakan kapal terkecil yang   beroperasi di penyeberangan Bira - Pamatata. 

Rusaknya dua kapal feri yang melayani warga Selayar menyebabkan ratusan penumpang dan kendaraan terlihat di dua terminal pelabuhan. 

Sebagian besar penumpang di pelabuhan Bira, telah tiba diterminal tersebut sejak sehari sebelumnya, namun karena armada tidak mencukupi untuk menyeberangkan kendaraan ke dan dari Kepulauan Selayar, terpaksa harus antri untuk diseberangkan. 


Salah seorang penumpang, Sudirman Syam mengaku telah tiba diterminal pelabuhan Bira sejak Sabtu malam, namun sampai Minggu pagi ini belum mendapat giliran diseberangkan. “Bagaimana bisa Pak, kapal Kormomolin itu kecil, sementara disini kita sudah banyak yang tiba duluan, ujarnya. 


Saya sudah di Bira ini sejak tadi malam dan sampai sekarang belum ada kapal. Ini harusnya ada penyampaian ke kami secara jelas, agar kami tenang menungu. Jangan seperti ini modelnya, ujarnya. 


"Kerusakan ini seharusnya tidak usah ada, kalau pengelola melakukan perawatan dengan baik. kalau rampdoorp patah artinya rampdoor tidak mampu menahan berat kendaraan, pertanyaannya, apakah berat kendaraan diukur saat masuk ke kapal ? kenapa saya pertanyakan ini, karena kapal rusak, kami warga Selayar yang  seperti ini, dan ini contoh kecil, ungkapnya.  


Penyeberangan kapal feri Bira - Pamatata saat ini, Minggu (30/1) hanya dilayani oleh kapal KMP. Kormomolin. Dan dipersiapkan sebanyak 4 trip perhari. Informasi lain yang diterima mediaselayar.com adalah perbaikan rampdoor KMP. Bontoharu akan selesai hari ini, sementara KMP. Balibo perbaikan kerusakannya di Makassar. 


Pihak ASDP yang dikonfirmasi membenarkan adanya kerusakan kapal dan saat ini kedua kapal diparkir dipelabuhan Bira. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KMP. Bontoharu dan KMP. Balibo Rusak, Bongkar Muat Penyeberangan Bira-Pamatata Lambat

Trending Now

Iklan