Iklan

Musrifah Basli Minta Program Kerja PKK Sinkronkan Program Kerja

Media Selayar
Minggu, 30 Januari 2022 | 09:43 WIB Last Updated 2022-04-06T01:46:34Z


MEDIA SELAYAR
  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli meminta kepada Ketua dan Sekretaris TP PKK Kecamatan agar dalam menyusun program kerja menyesuaikan dengan kebutuhan dan memperhatikan program kerja PKK Kabupaten. Program kerja PKK Kecamatan yang memiliki kesamaan program kerja kabupaten agar bersinergi, sehingga pelaksanaannya nanti dapat lebih efektif dan efisien.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulaua Selayar Musrifah Basli pada rapat koordinasi dan sinkronisasi program kerja TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar, di Sekretariat PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (29/1/2022).

Musrifah Basli mengatakan, rakor dan sinkronisasi program kerja PKK bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mensingkronisasikan antar program kerja PKK Kabupaten dengan kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

"Dalam rakor ini sekaligus sebagai momen untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Tahun 2021, yang dapat kita jadikan sebagai bahan perbaikan pada pelaksanaan kegiatan Tahun 2022," kata Musrifah Basli.

Musrifah Basli menyampaikan agar penyusunan program kerja tahun ini sudah harus mengacu pada hasil Rakernas IX PKK dengan memperhatikan program prioritas dan program unggulan gerakan PKK berdasarkan rencana induk dan strategi gerakan PKK Tahun 2021-2024.

"Saya meminta kepada pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk untuk membuat program unggulan minimal satu pokja satu program unggulan," pinta Musrifah Basli.

Disisi lain Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa pada Tahun 2022 ini merupakan tahun emas bagi PKK. Karena akan memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50. Olehnya itu ia berharap agar suasana peringatan HKG tahun ini memiliki suasana yang berbeda dengan peringatan HKG tahun sebelumnya. 

"Kegiatan-kegiatan lomba yang kita laksanakan nanti agar bisa lebih semarak dan sedikit berbeda dengan lomba-lomba yang selama ini kita laksanakan," ucapnya.

Rencananya peringatan HKG tahun ini akan lebih awal dilaksanakan dan dipusatkan di Kecamatan Pasimarannu. Pada momentum itu kata Musrifah Basli akan memberikan penghargaan kepada pengurus PKK yang memenuhi kriteria, salah satunya adalah pengabdiannya tidak pernah terputus. (KT2). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musrifah Basli Minta Program Kerja PKK Sinkronkan Program Kerja

Trending Now

Iklan