MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kades Kayuadi Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Kepada Warganya
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Kades Kayuadi Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Kepada Warganya

    Rabu, 12 Januari 2022, 23:28 WIB Last Updated 2022-01-12T15:28:28Z


    MEDIA SELAYAR.
    Pemerintah Desa (Pemdes) Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, terus melakukan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Hal ini dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kepulauan Selayar. 


    Sebab dua tahun terakhir Pemerintah Desa disibukkan dengan adanya Virus Corona atau Pandemi Covid-19, dan kegiatan sosial masyarakat di Desa banyak terhenti.


    Kepala Desa Kayuadi, Akbal atau yang kerap disapa Pakde Billo, saat di konfirmasi pada Rabu (12/1) mengatakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk membangun kesadaran masyarakat agar mau ikut vaksin.


    "Vaksinasi bagian dari solusi, karena keselamatan warga di atas segalanya. Pandemi bukan hanya musibah lokal, tapi musibah nasional bahkan internasional. Sebab, ekonomi desa mati, aktivitas sosial ikut mati," ujar Pakde Billo. 


    Ia juga mengungkapkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi berupa himbauan kepada masyarakat Kayuadi agar mensukseskan pelaksanaan vaksinasi yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat dan jangan mudah percaya berita Hoax terkait Vaksin Covid-19.


    “Kita saling membantu, bantuan dari Pemerintah ada dan sudah diberikan, tapi penuhi juga kewajiban sesuai apa yang di Perintahkan oleh negara, karena yang kita terima segala bentuk bantuan asalnya dari Pemerintah,” Ucap Pakde Billo.


    Diketahui Tim Vaksinator Kabupaten hari ini melaksanakan vaksinasi massal di Ibu Kota Kecamatan Taka Bonerate dan dipantau langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru