MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Wapres Perintahkan Mensos dan MenPUPR Turun ke Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Wapres Perintahkan Mensos dan MenPUPR Turun ke Selayar

    Selasa, 14 Desember 2021, 23:11 WIB Last Updated 2021-12-14T19:38:54Z


    MEDIA SELAYAR.
    Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin menelfon langsung Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali terkait gempa yang terjadi di Larantuka, Nusa Tenggara Timur, yang dampaknya sampai di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (14/12). 


    Dalam komunikasi tersebut, Bupati Kepulauan Selayar melaporkan ada dua kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah antara lain Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena. 


    Terkait konfirmasi Bupati Kepulauan Selayar tersebut, Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin menyampaikan akan memerintahkan Menteri Sosial dan Menteri PUPR untuk segera meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Kepulauan Selayar.


    Lebih lanjut, Wakil Presiden menegaskan agar supaya Menteri PUPR untuk segera meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa yang berkekuatan 7,5 magnitudo yang terjadi di Larantuka Provinsi Nusa Tenggara Timur. 


    Hingga berita ini ditayangkan H. Muh Basli Ali bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Selayar terus melakukan koordinasi terkait persiapan keberangkatan menuju lokasi terdampak gempa, yakni Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu.


    Diketahui, Bupati bersama Forkopimda Kepulauan Selayar dijadwalkan akan berangkat menuju Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu, pada Rabu (15/12) pagi, dengan menggunakan kapal seepboat hercules untuk melihat langsung kondisi masyarakat di wilayah tersebut serta memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat gempa. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru