Iklan

Akibat Gempa, 346 Rumah Rusak di 4 Kecamatan Kepulauan Selayar

Selasa, 14 Desember 2021 | 21:55 WIB Last Updated 2021-12-14T14:19:16Z


MEDIA SELAYAR.
Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena dan Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu merupakan wilayah paling terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, akibat gempa yang terjadi di Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Selasa 14 Desember 2021, pukul 10:20 WIB. 


Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, kepada awak media, pada Selasa (14/12) malam. 


Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali mengatakan hingga saat ini masyarakat sementara kami arahkan untuk tetap berada di lokasi pengungsian yang telah ditetapkan, karena dikhawatirkan jangan sampai ada gempa susulan. 


Lanjut, kata Basli Ali, Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar telah mendirikan dapur umum ditempat-tempat yang telah ditunjuk sebagai tempat pengungsian atau penampungan masyarakat. 


Demikian pula Tim Kesehatan di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu sudah bergerak memberikan pelayanan terhadap warga yang butuh penanganan medis.


Bupati Kepulauan Selayar juga mengatakan gempa yang terjadi di Larantuka, NTT, mengakibatkan sejumlah rumah, sekolah dan bangunan lainnya mengalami kerusakan di beberapa wilayah kecamatan Kepulauan.


Basli Ali juga menyampaikan data sementara wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdampak akibat gempa yang terjadi, yang berhasil dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Selayar di 4 wilayah Kecamatan Kepulauan. 


Adapun data sementara yang berhasil dihimpun oleh  BPBD Kepulauan Selayar, sebagai berikut :


1. Kecamatan Pasilambena, sebanyak 43 rumah rusak berat dan 2 gedung rusak ringan. 


2. Kecamatan Pasimarannu, sebanyak 298 buah rumah rusak, 2 rumah ibadah rusak berat, 2 sekolah rusak ringan dan 2 tambatan perahu rusak. 


3. Kecamatan Pasimasunggu, 4 rumah rusak dan 1 sekolah rusak ringan. 


4. Kecamatan Takabonerate, 1 rumah rusak. 


Sementara korban luka-luka sebanyak 6 orang. (Afd). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Gempa, 346 Rumah Rusak di 4 Kecamatan Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan