MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Tiap Hujan Lebat, Batu dan Lumpur Tutup Poros Provinsi di Tamamelong, Ini Tindakan Camat Bontosikuyu
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Tiap Hujan Lebat, Batu dan Lumpur Tutup Poros Provinsi di Tamamelong, Ini Tindakan Camat Bontosikuyu

    Media Selayar
    Rabu, 08 Desember 2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-12-08T07:39:47Z

    Camat Muh. Aris turun lakukan pembersihan batu dan lumpur di Tamamelong (7/12)

    MEDIA SELAYAR
    - Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kepulauan Selayar dalam sepekan terakhir menyebabkan banjir dan longsor disejumlah titik di daerah kepulauan ini. Termasuk sejumlah kejadian rumah tertimpa pohon dan rusaknya fasilitas umum akibat angin kencang dan hujan yang hingga saat ini masih terus melanda Selayar. 


    Seperti pantauan Pewarta di Kecamatan Bontosikuyu, pada Selasa (7/12). Camat Bontosikuyu, Drs. Muh. Aris pimpin pembersihan jalan poros provinsi di kaki bukit Tamamelong yang tertutup material batu dan lumpur dari sisi timur jalan tersebut. 


    Longsor menimbun sekitar 200an meter jalan poros ini. Akibatnya pengendara yang melintas harus hati-hati karena batu gunung yang tajam serta lumpur yang licin memenuhi badan jalan. 


    Camat Bontosikuyu, Drs. Muh. Aris kepada Pewarta (7/12) disela-sela Ia menyingkirkan batu yang masuk ke badan jalan, menjelaskan bahwa sebenarnya longsor yang membawa material batu dan lumpur di Tamamelong setiap hujan mengguyur, telah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten, melalui Dinas Pekerjaan Umum, karena ini sangat berbahaya bagi warga atau pengendara yang melintas kalau banyak batu yang masuk ke jalan poros ini, ungkap Aris. 


    Namun menurutnya Ia mendapat jawaban dari Dinas PUPR kalau ini jalan katanya jalan provinsi dan merupakan tanggungjawab Provinsi, bukan tanggungjawab kabupaten, ini jawaban yang saya terima, jelas Aris, Camat Bontosikuyu. 


    Mendapat jawaban yang seperti ini, saya harus bagaimana lagi. Makanya kalau ada  longsor dan banyak lagi batu masuk ke jalanan, saya turun lagi membersihkan jalan ini. Daripada membahayakan warga yang melintas, lebih baik saya bersihkan sama anggota saya, pungkasnya, kemudian melanjutkan bekerja membersihkan jalanan dari batu gunung dan lumpur. 

    Camat Bontosikuyu juga mengerahkan armada damkar untuk menyiram sisa-sisa material lumpur yang melengket dibadan jalan. 


    Pantauan Pewarta, saat pembersihan jalan, dilakukan buka tutup bagi kendaraan yang melintas oleh petugas Kecamatan Bontosikuyu. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru