Iklan

Perahunya Tenggelam, 2 Nelayan Pulau Bonerate Diselamatkan Kapal Asing

Selasa, 16 November 2021 | 15:59 WIB Last Updated 2021-11-16T08:26:31Z


MEDIA SELAYAR.
Dua orang nelayan warga pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, tenggelam pada Senin (15/11), malam, setelah perahu mereka diterjang badai dan gelombang yang melanda laut Flores. 


Beruntung, sebuah kapal asing yang melintas di perairan laut Flores, berhasil menyelamatkan ke 2 nelayan pulau Bonerate tersebut. Kapal asing itu bernama MT Stolt Sakura, yang sementara berlayar dari Brisbane Australia tujuan Singapura. 


Setelah menolong kedua warga Pulau Bonerate Kepulauan Selayar, kapal MT Stolt Sakura membawa keduanya ke perairan sebelah selatan Selayar, tepatnya di perairan Pulau Bahuluang. 


Kemudian kapal ini berkoordinasi dengan Basarnas Pos Selayar untuk dijemput dan dievakuasi ke pusat Kabupaten Kepulauan Selayar, demikian dijelaskan oleh Mukti Ali, Komandan Basarnas Pos Selayar, pada Selasa (16/11). 


"Kedua korban sekarang ada diatas kapal MT Stolt Sakura, dan salah seorang dari mereka itu masih mengalami luka akibat digigit ikan saat tenggelam," jelas Mukti. 


Kedua nelayan warga pulau Bonerate,  tersebut masing-masing bernama Abdul Haris (48) dan La Mane Job (28). 


Siang tadi Tim SAR bersama personel Polair Polres Selayar bergerak melakukan evakuasi kedua korban yang berada di kapal MT Stolt Sakura. Titik pertemuan sekitar 2 jam jarak tempuh dari pelabuhan Benteng. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perahunya Tenggelam, 2 Nelayan Pulau Bonerate Diselamatkan Kapal Asing

Trending Now

Iklan