Iklan

2 Nelayan Pulau Bonerate Dievakuasi Tim SAR Gabungan Menuju Benteng Selayar

Selasa, 16 November 2021 | 22:54 WIB Last Updated 2021-11-16T15:18:33Z


MEDIA SELAYAR.
Dua orang nelayan warga Pulau Bonerate, saat ini telah dijemput dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari kapal MT Stolt Sakura yang membawa keduanya ke perairan sebelah selatan Selayar, tepatnya di perairan Pulau Bahuluang Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan,

 

Salah seorang  Tim SAR Gabungan Selayar, Ahmad Lamo, saat dikonfirmasi Pewarta, Selasa (16/11) sekitar pukul 22.25 Wita, mengatakan saat ini kedua nelayan tersebut sudah di Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar.

 

“Saat ini keduanya sudah bersama kami (Tim SAR Gabungan), mereka sudah diatas mobil. Kita akan segera menuju Benteng, Selayar”, ucap Ahmad Lamo.

 

Ia juga mengatakan, bahwa salah seorang dari mereka itu mengalami luka akibat digigit ikan saat tenggelam. “ Iya, Pak Haris yang luka betisnya, digigit ikan. Nanti sampai di Benteng, kita akan langsung bawa ke Rumah Sakit", kata Ahmad Lamo.

 

Diberitakan sebelumnya, dua warga Pulau Bonerate Kepulauan Selayar, tenggelam pada Senin (15/11), malam, setelah perahu mereka diterjang badai dan gelombang yang melanda laut Flores. 

 

Beruntung, sebuah kapal asing yang melintas di perairan laut Flores, berhasil menyelamatkan ke 2 nelayan pulau Bonerate tersebut. Kapal asing itu bernama MT Stolt Sakura, yang sementara berlayar dari Brisbane Australia tujuan Singapura. 

 

Kedua nelayan warga pulau Bonerate,  tersebut masing-masing bernama Abdul Haris (48) dan La Mane Job (28). 

 

Hingga berita ini ditayangkan, Tim SAR Gabungan bersama kedua nelayan tersebut, sudah dalam perjalanan menuju Kota Benteng, Ibukota Kabupaten kepulauan Selayar. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Nelayan Pulau Bonerate Dievakuasi Tim SAR Gabungan Menuju Benteng Selayar

Trending Now

Iklan