MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Berhasil Dievakuasi, 2 Nelayan Pulau Bonerate Dirawat di RSUD KH. Hayyung Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Berhasil Dievakuasi, 2 Nelayan Pulau Bonerate Dirawat di RSUD KH. Hayyung Selayar

    Rabu, 17 November 2021, 02:02 WIB Last Updated 2021-11-16T20:18:55Z


    MEDIA SELAYAR.
    Dua orang nelayan warga Pulau Bonerate, yang tenggelam diperairan laut Flores berhasil dijemput dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari perairan Pulau Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, menuju kota Benteng, Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/11) sekitar Pukul 23.30 Wita.

     

     

    Tiba di Benteng, oleh Tim SAR Gabungan kedua nelayan asal Pulau Bonerate tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaui Dinas Sosial. Selanjutnya, keduanya dibawa ke Rumah Sakit KH. Hayyung untuk mendapatkan perawatan.

     

     

    Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kepulauan Selayar Andi Sandra Esty Abriani, saat dikonfirmsasi oleh Pewarta, mengatakan saat ini Ia dan kedua nelayan tersebut sementara di RSUD KH. Hayyung, Benteng, Selayar.

     

     

    “Saat ini kedua nelayan Pulau Bonerate ini telah kami antar dan dampingi ke RSUD KH. Hayyung, untuk mendapatkan perawatan”, jelas Andi Esty.

     

     

    Andi Esty mengatakan, secara umum menurut Dokter yang menanganinya, kondisi keduanya baik. Namun, kata Andi Esty, salah seorang yang terluka karena tergigit oleh ikan pada saat tenggelam harus mendapat perawatan, karena lukanya tersebut harus dijahit. “ Ada 8 jahitan pada bagian betisnya Pak Abdul Haris”, jelas Andi Esty.

     

     

    Kendati demikian, Andi Esty menyampaikan bahwa kedua nelayan tersebut harus bermalam di RSUD KH. Hayyung, agar kondisi keduanya mudah terpantau oleh Dokter dan Perawat yang menanganinya.

     

     

    “Besok baru kami menghubungi pihak Pemerintah Kecamatan Pasimarannu bersama Kepala Desa Bonerate, agar kami dari Dinsos bisa menyerahkan kedua nelayan tersebut kepada pihak keluarga”, pungkasnya.

     

     

    Diberitakan sebelumnya, kedua warga Pulau Bonerate Kepulauan Selayar, berjam-jam mengapung setelah perahu mereka diterjang badai dan gelombang yang melanda laut Flores, pada Senin (15/11) malam. Kedua nelayan warga pulau Bonerate,  tersebut masing-masing bernama Abdul Haris (48) dan La Mane Job (28). 

     

    Beruntung sebuah kapal asing bernama MT Stolt Sakura, yang melintas di perairan laut Flores saat berlayar dari Brisbane Australia tujuan Singapura, berhasil menyelamatkan ke 2 nelayan pulau Bonerate tersebut, kemudian membawa keduanya ke perairan sebelah selatan Pulau Selayar, tepatnya di perairan Pulau Bahuluang untuk dijemput dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan Kepualauan Selayar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru