MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pembangunan KUA Kecamatan Buki Telah Rampung
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Pembangunan KUA Kecamatan Buki Telah Rampung

    Minggu, 07 November 2021, 22:11 WIB Last Updated 2021-11-07T14:11:39Z


    MEDIA SELAYAR.
    Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buki, milik Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Selayar, telah rampung. 


    Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Selayar, Dr. Nur Azwar Badulu, kepada awak media, Minggu (7/11).


    Azwar Badulu mengatakan hingga saat ini, pembangunan kantor KUA tersebut sudah selesai dikerjakan hingga 100%.


    "Insya Allah penggunaananya akan diresmikan hingga akhir Desember tahun ini", kata Azwar Badulu.


    Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buki, yang juga sebagai gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, dibangun diatas lahan yang cukup representatif. Pasalnya gedung tersebut dibangun di jalan poros utama Buki - Benteng.


    "Nantinya KUA Kecamatan Buki akan jadikan pilot program revitalisasi KUA dalam peningkatan layanan keagamaan Nikah, Haji dan Umrah, Zakat dan Wakaf, Produk Halal, Pendidikan Keagamaan dan lainnya", ucap Azwar Badulu. 


    Selama ini, kata Azwar, KUA hanya identik nikah rujuk saja tapi sekarang ditingkatkan pelayanannya, makanya pembangunan KUA di perluas dan ditingkatkan pelayanannya," ungkap Kepala Kemenag Selayar Dr. Nur Azwar Badulu.


    Selain itu, KUA Kecamatan Buki yang nantinya akan diresmikan pemanfaatannya, semua peralatan dan mobelairnya juga akan dimanfaatkan dalam rangka HAB Kemenag ke 76 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. (*).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru