MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Banjir Bandang Rendam Kota Batu Malang
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Banjir Bandang Rendam Kota Batu Malang

    Kamis, 04 November 2021, 20:28 WIB Last Updated 2021-11-04T12:28:21Z


    MEDIA SELAYAR.
    Akibat curah hujan yang cukup tinggi banjir bercampur lumpur mengakibatkan sejumlah wilayah di Batu dan kota Malang terendam banjir, Kamis (4/11) sore.


    Hal itu terlihat pada video singkat berdurasi 23 detik yang memperlihatkan kondisi banjir bandang di Malang Jawa Timur. Dalam video tersebut terlihat material lumpur, batu, kayu, dan material lainnya ikut terbawa arus banjir.


    Dalam tayangan video itu juga memperlihatkan banjir ikut menyeret sebuah mobil sedan yang terparkir di halaman rumah warga.


    Kasi Kedaruratan BPBD Jawa Timur, Satriyo Nurseno, kepada awak media, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan korban dan dampak yang ditimbulkan akibat banjir bandang tersebut.


    "Pada hari Kamis, 4 November 2021 pukul 15.15 WIB telah terjadi banjir di Desa Sumberbrantas RT 2 RW 2, dan Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Dampak masih dalam pendataan," kata Satriyo Nurseno.


    Lebih lanjut, Satriyo menyampaikan banjir bandang setinggi satu meter tersebut disebabkan oleh intensitas hujan tinggi yang mengguyur beberapa daerah di Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir.


    Penyebab banjir karena hujan intensitas tinggi. perkembangan akan kami sampaikan selanjutnya, ucap Satriyo Nurseno. (***)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru