Iklan

Meriahkan Hari Jadi Selayar ke 416, Disdikpora Gelar Lomba Mancing

Media Selayar
Jumat, 19 November 2021 | 09:17 WIB Last Updated 2021-11-19T01:17:36Z


MEDIA SELAYAR.
Meriahkan Hari Jadi Ke-416 Kepulauan Selayar, Disdikpora menyelenggarakan kegiatan lomba mancing diperairan laut Kepulauan Selayar yang memiliki sensasi khusus dikalangan pencinta olah raga dan hoby memancing. 


Kegiatan ini merupakan agenda Dinas Pendidikan dan Olahraga dalam memeriahkan Hari Jadi Ke-416 Kepulauan Selayar  dan sebagai ajang silaturahmi para angler akan diadakan kegiatan Lomba Mancing oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Selayar sebagai penyelenggara. 


Event yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2021 bertempat di Desa Appatanah Kecamatan Bintosikuyu merupakan aspirasi dari masyarakat khususnya para mancing mania yang ada dikepulauan selayar. Lomba ini juga nantinya akan diikuti oleh angler dari berbagai daerah di indonesia. 


Andi Batara Gau, SE selaku ketua panitia lomba mancing menyatakan bahwa event ini adalah salah satu program pengembangan parawisata di kepulauan selayar dengan istilah Sport Tourism yang merupakan salah satu tujuan DBON ( Desain Besar Olahraga Nasional ) yang dicanangkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga baru - baru ini. Insya Allah kedepan Kepulauan Selayar juga akan menjadi destinasi pilihan Sport Tourism bagi para Angler Mania lanjutnya. 


Lomba mancing yang merupakan Sport Tourism akan memberikan dampak bagi masyarakat. Dari segi ekonomi akan menunjang bagi para pengusaha Penginapan, Transportasi,Kuliner, Penyewaan Kapal, Souvenir dan lain-lain. Untuk Parawisata juga akan lebih memperkenalkan keindahan Kepulauan Selayar, menambah kunjungan wisata, menciptakan destinasi wisata baru,  dan turut mengkampanyekan penangkapan ikan yang ramah lingkungan. Di segi perikanan diharapkan mampu memperkenalkan kekayaan laut selayar dengan jenis ikan yang beragam yang memiliki nilai ekonomi tinggi. 


Drs. Mustakim, Kr, M.MPd yang juga Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga berharap kegiatan ini dapat berjalan baik dan sukses serta mampu memasyarakatkannya sebagai olahraga rekreasi. 


Lomba mancing kali ini mempertandingkan kelas bebas dan akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Pemenang juga akan mendapatkan trophy,piagam dan souvenir dari sponsor. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan Hari Jadi Selayar ke 416, Disdikpora Gelar Lomba Mancing

Trending Now

Iklan