MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Webinar UTBK, SMA IT Al Fatih Hadirkan Pembicara dari Yogyakarta
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Webinar UTBK, SMA IT Al Fatih Hadirkan Pembicara dari Yogyakarta

    Sabtu, 16 Oktober 2021, 17:25 WIB Last Updated 2021-10-16T09:25:00Z


    MEDIA SELAYAR.
    SMA IT Al Fatih Makassar menggelar webinar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dengan mengusung tema “Sukses Masuk Perguruan Tinggi Idaman”. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan tentang persiapan peserta didik dalam menggapai impian melalui perguruan tinggi atau jurusan yang diinginkan.


    Demikian disampaikan Kepala SMA IT Al Fatih Makassar, Andi Agus, S. Pd., M. Pd., kepada Pewarta, pada Sabtu (16/10).


    Andi Agus mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan 2 orang pembicara berlisensi Nasional dari Yogyakarta, yakni Ahmad Muarifin, S. Si. dan Peni Setyowati, S. Si, M. Si, MCPC, dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari siswa, orang tua, wali murid dan juga masyarakat umum.


    Kepala SMA IT Al Fatih Makassar ini juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Al Fatih untuk mengedukasi masyarakat dan bagian dari program pembelajaran spesifik untuk mendukung penuh siswa masuk ke perguruan tinggi idamannya, mulai dari awal masuk dengan memberikan tes psikologi untuk mengetahui bakat minat, pendampingan untuk memberikan pengarahan dari ahlinya seperti webinar dan pendampingan khusus, bimbel intens sampai jalur langit seperti mengadakan dzikir dan doa bersama, dan program sedekah.


    Sementara itu, Peni Setyowati, dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa pendidikan adalah tentang masa depan, menyiapkan dan menumbuhkan generasi baru. Sehingga keinginan dan cita-cita yang selaras untuk menggapai harapan dan impian, dibutuhkan sebuah kolaborasi indah orang tua dan anak.


    "Untuk mendukung pendidikan ini terdapat 3 tempat yang dapat menjadikan anak-anak kita berproses maksimal yaitu rumah sebagai madrasah pertama mereka, sekolah sebagai tempat yang memberikan kefektifan, efisiensi, dan empowerment dalam berproses, serta lingkungan, yang mencakup antara rumah serta sekolah, dalam mempersiapkan Ananda dengan penguatan karakter dan kompetensi", jelas Peni Setyowati.


    Pada kesempatan yang sama, Ahmad Muarifin, membawakan materi bertemakan “Menjadi Bintang, Menggapai Mimpi”. Dalam materinya, Ia berbagi tips kepada para peserta webinar untuk meraih jurusan yang diimpikan dan dapat diterima di Perguruan Tinggi yang diinginkan.


    “Mulailah, tidak ada yang tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan suatu perubahan. Ananda dapat mengawali langkah dengan jujur dalam cita-cita dan jujur dalam tindakan", ucap Ahmad Muarifin. 


    Kedua pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait persiapan untuk melanjutkan studi dengan matang, khususnya untuk orang tua dan masyarakat umum dalam hal mendukung anak-anaknya yang masih bingung terkait minat dan bakatnya. 


    Sekedar diinfokan, 2 orang pembicara berlisensi Nasional, Ahmad Muarifin, S. Si., merupakan pengelola lembaga belajar ternama di Yogyakarta. Sementara Peni Setyowati, S.Si, M.Si, MCPC., adalah pimpinan beberapa perusahaan dan sudah berhasil mengantarkan kedua anaknya masuk Fakultas Kedokteran UGM. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru